RANCAH POST – Hampir sebagian besar pengguna smartphone Android ataupun iPhone di Indonesia belum mengetahui tata cara daftar WA tanpa nomor hp.

Sebagaimana diketahui, agar bisa membuat akun WhatsApp Anda membutuhkan nomor hp yang masih aktif untuk melakukan proses verifikasi.

Selain itu, aplikasi chatting online ini sendiri memiliki konsep yang hampir mirip dengan SMS. Dimana penggunanya bisa bertukar pesan sesuka hati dengan pengguna lain sesama pengguna WhatsApp dari berbagai penjuru dunia.

Bedanya, jika SMS membutuhkan biaya (pulsa) setiap satu kali mengirim pesan, di WhatsApp pengguna bisa sesuka hati mengirim pesan sebanyak apapun tanpa harus takut kehabisan pulsa asalkan perangkat yang digunakan terhubung ke jaringan internet, baik itu melalui data seluler ataupun WiFi.

Nah, menyikapi antusiasme penggunanya yang telah menembus angka 125 juta unduhan di Play Store, pihak developer WhatsApp terus berbenah diri serta menggelontorkan sejumlah fitur baru dengan tujuan agar penggunya semakin betah menggunakan aplikasi ciptaanya.

Ya, tak hanya sekedar menyediakan fitur untuk mengirim dan menerima pesan, sekarang aplikasi WhatsApp juga bisa dipakai untuk mengirim foto, dokumen, audio (musik), pesan suara, membagikan lokasi (alamat) hingga melakukan panggilan telepon ataupun video call.

Namun untuk bisa menikmati semua fitur tersebut, tentu saja Anda diharuskan untuk mendaftar akun terlebih dahulu.

Cara Daftar Akun WA (WhatsApp)

Cara mendaftar atau membuat akun WhatsApp sendiri bukanlah perkara sulit.
Pertama-tama, pengguna harus meninstall aplikasi WhatsApp dari Google Play Store (Android), App Store (iOS) atau bisa juga melalui situs resmi whastapp.com.

Jika sudah terpasang, masuk ke aplikasi WhatsApp, klik tombol Setuju dan Lanjutkan > Masukkan nomor hp Anda yang aktif > Lanjut.

Cara daftar akun WA
Cara daftar akun WA. (SS)

Nantinya, pihak WhatsApp akan mengirim SMS ke nomor hp yang Anda masukkan tadi. SMS tersebut berisi enam digit kode OTP (One-Time Password). Anda harus memasukkan kode tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan.

Cara daftar WA tanpa verifikasi
Cara daftar WA tanpa verifikasi. (IST)

Apabila SMS verifikasi tak kunjung muncul, Anda juga bisa meminta kode verifikasi melalui panggilan telepon. Caranya tinggal klik opsi Panggil Saya. seperti pada gambar berikut ini.

Cara verifikasi nomor hp WhatsApp melalui panggilan telepon
Cara verifikasi nomor hp WhatsApp melalui panggilan telepon. (IST)

Langkah selanjutnya, Anda bisa memasukan nama pengguna serta foto profil sesuai keinginan Anda. Kini, Anda sudah bisa mengirim pesan melalui aplikasi WahtsApp ke teman-teman Anda.

Namun sebelum itu, pastikan dulu Anda sudah menyimpan kontak (nomor hp) teman-teman Anda di perangkat Android ataupun iPhone yang digunakan.

Cara Daftar WA Tanpa Nomor HP

Sementara itu, jika Anda berniat membuat akun WhatsApp baru untuk mengerjai teman ataupun pacar Anda tapi mengalami kesulitan karena hanya memiliki satu nomor hp.  Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan nomor virtual.

SMS-Man

Aplikasi untuk mendapatkan nomor luar negeri
Aplikasi untuk mendapatkan nomor luar negeri. (IST)

Mau buat akun WhatsApp menggunakan nomor luar negeri? SMS-Man adalah solusinya. Ya, SMS-Man merupakan salah satu penyedia layanan nomor virtual yang sedang naik daun.

Selain menawarkan nomor luar negeri, situs ini juga menyediakan layanan nomor virtual Indonesia loh! Nomor yang Anda dapatkan dari SMS-Man nantinya bisa dipergunakan untuk mendaftar akun WhatsApp, Line, WeChat, Facebook, Telegram, TikTok dan masih banyak lagi.

Cara mendapatkan nomor virtual
Cara mendapatkan nomor virtual. (SS)

Bahkan, selain bisa digunakan untuk mendapatkan nomor virtual luar negeri sekali pakai, di SMS-Man juga tersedia nomor virtual untuk jangka panjang.

Buat akun WA pakai nomor luar negeri
Buat akun WA pakai nomor luar negeri. (SS)

Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah biaya, karena nomor luar negeri dari SMS-Man bisa Anda miliki hanya dengan menyisihkan uang jajan sebesar Rp 5 ribu.

Sementara itu, jika Anda ingin memiliki nomor luar negeri untuk kebutuhan jangka panjang tinggal membeli layanan Premium yang akan dikenakan biaya mulai dari Rp 30 ribuan.

Nah, dengan akun Premium selain bisa menggunakan nomor untuk jangka panjang, Anda pun bisa membuat nomor virtual sendiri sesuai keinginan.

Hushed

1. Silahkan Anda download dulu aplikasi bernama ‘Hushed‘ dari Google Play Store.

Cara daftar WhatsApp tanpa nomor hp
Cara daftar WhatsApp tanpa nomor hp. (IST)

2. Kemudian instal dan buka aplikasinya. Jika muncul pesan pop up ‘We’re all about keeping your phone calls and messages private‘, klik tombol Get Started.

Cara daftar akun WA tanpa nomor hp
Cara buat akun WA tanpa nomor hp. (IST)

3. Berikutnya, Anda harus membuat akun Hushed terlebih dahulu. Caranya tinggal masukkan alamat email Anda berikut kata sandinya > klik tombol Sign Up.

Cara daftar WhatsApp dengan nomor lain
Cara daftar WhatsApp dengan palsu. (IST)

4. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman depan aplikasi Hushed. Ditahap ini silahkan Anda klik tombol Get New Number di pojok kanan bawah.

Cara daftar WhatsApp tanpa no hp di iphone
Cara daftar WhatsApp tanpa nomor hp. (IST)

5. Klik menu Get a Free 3 Day Number > Lalu pilih kode area yang diinginkan > klik Sreach > pilih Claim Random Number.

Cara daftar WhatsApp tanpa nomor telepon
Cara daftar WhatsApp tanpa nomor telepon. (IST)

6. Selesai, pembuatan nomor virtual untuk mendaftar WhatsApp sudah jadi.

Cara mendaftar WhatsApp tanpa nomor telepon
Cara buat nomor paslu untuk daftar WA. (IST)

Cara Daftar WhatsApp dengan Nomor HP Palsu

Untuk mendaftarkan nomor yang sudah Anda dapatkan dari aplikasi Hushed tadi, tinggal masuk ke aplikasi WhatsApp, klik tombol Setuju dan Lanjutkan > Masukkan nomor palsu tadi > Lanjut.

Selanjutnya, Anda harus memilih opsi verifikasi melalui panggilan telepon, maka dari itu silahkan klik tombol Panggil Saya.

Dengarkan kode yang dikirim pihak WhatsApp melalui panggilan telepon dan masukkan ke dalam kolom yang disediakan. Terakhir, tinggal ikuti semua instruski yang diarahkan.

BACA JUGA: Cara Buat Akun Gmail Baru Tanpa No HP

Demikianlah uraian singkat mengenai cara daftar WA dengan nomor hp dan tanpa nomor hp. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply