32.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Pisah dari Huawei, Honor V40 Bakal Gunakan Layanan Google Play?

Pisah dari Huawei, Honor V40 Bakal Gunakan Layanan Google Play?

RANCAH POST – Usai resmi diceraikan Huawei, Honor tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone anyarnya Honor V40, kabar terbaru menyebutkan jika Honor V40 akan hadir dengan dukungan Google Play.

Peluncuran Honor V40 sendiri awalnya direncanakan pada tanggal 18 Januari, namun entah kenapa perusahaan memutudkan untuk memundurkannya menjadi tanggal 22 Januari 2021.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (20/1/2021), alasan kenapa peluncuran Honor V40 dimundurkan dikarenakan pihak perusahaan memiliki sedikit masalah internal yang tidak disebutkan.

Sementara itu, orang dalam Honor menyampaikan jika ponsel terbaru mereka yang tak lain dan tak bukan adalah Honor V40 akan tiba dengan dukungan layanan Google.

Jika hal tersebut benar, maka Honor V40 akan menjadi smartphone perdana Honor yang kembali mendapat layanan Google Play yang telah direnggut saat masih menjadi anak perusahaan Huawei.

Ya, seperti diketahui pada tahun 2019 lalu Huawei mendapat larangan dari Amerika Serikat untuk menggunakan layanan Google Mobile Service.

Hal tersebut juga berdampak pada Honor yang secara mau tidak mau harus patuh kepada putusan tersebut mengingat pada saat itu mereka bernaung di bawah bendera Huawei.

Di penghujung akhir tahun 2020, Huawei secara resmi melepas kepemilikan Honor dan menjadikannya sebagai perusahaan independen yang mana kondisi ini memungkinkan Honor untuk tidak ikut lagi menderita sanksi dari Amerika Serikat.

BACA JUGA: Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Only Honor 8X

Lantas bagaimana nasib ponsel Honor lainnya yang dibuat saat masih bersama Huawei?

Stay Connected

105,110FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here