RANCAH POST – Oppo Reno5 Pro 5G pertama kali diumumkan di China pada pertengahan bulan Desember 2020. Tak berselang lama, Reno5 Pro 5G akhirnya diboyong perusahaan ke banyak negara di luar China.

India menjadi negara pertama yang dikunjungi Reno5 Pro 5G di kancah global dengan membawa spesifikasi identik dari versi China. Selain itu, ponsel ini merupakan perangkat 5G pertama dari Oppo yang diluncurkan ke India.

Reno5 Pro 5G ditenagai oleh chipset Dimensity 1000+ yang berpasangan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Handset ini datang dengan dukungan quad camera di belakang.

Keempat kamera tersebut terdiri sensor utama 64 MP f/1.7 (wide, PDAF), ultra-wide 8 MP f/2.2 serta sepasang kamera 2 MP f/2.4 yang berfungsi sebagai lensa macro dan depth sensor. Sementara, di bagian depan ada kamera selfie 32 MP f/2.4.

Ponsel dibekali baterai berkapasitas 4.350 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 65W. Ponsel tersedia dalam pilihan warna Astral Blue, Starry Black, Starry Dream dan Star Wish Red.

Namun sayanganya, Reno5 Pro tidak akan tersedia untuk pasar Indonesia. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Ya, beberapa waktu yang lalu Aryo sempat mengatakan bahwa untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari seri ini, melainkan pihaknya hanya berfokus pada Reno5 saja.

Meski begitu, Aryo belum menjelaskan alasan kenapa Reno5 Pro absen di pasar Indonesia.

Sejauh ini, Oppo baru merilis Reno5 4G pada awal Januari lalu dan Reno5 5G dijanjikan akan tiba di Indonesia pada bulan Februari.

BACA JUGA: Oppo A93 5G Resmi Diumumkan, Harganya?

Tak hanya itu, Oppo juga menjanjikan bahwa pihaknya akan memperkenalkan Reno5 F di pasar Indonesia pada bulan April nanti.

Share.

Leave A Reply