VIRAL Kondisi Anak Tertimbun Bangunan Akibat Gempa di Mamuju, Sempat Diajak Bicara

0
VIRAL Kondisi Anak Tertimbun Bangunan Akibat Gempa di Mamuju Sempat Diajak Bicara
Kondisi Anak Tertimbun Bangunan Akibat Gempa di Mamuju. (IST)

Sosial Media, RANCAH POST – Gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 mengguncang Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat, 15 Januari 2021 dini hari.

Akibat guncangan gempa, bangunan-bangunan pun mengalami kerusakan dan porak-poranda. Sejumlah orang pun dilaporkan tewas dan ada juga yang mengalami luka-luka dalam peristiwa ini.

Di tengah kabar gempa di Mamuju tersebut, beredar sebuah video yang memperlihatkan kondisi dua anak perempuan yang tertimbun reruntuhan bangunan rumah.

Video tersebut ramai di-posting di media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @smart.gram.

Dalam video tersebut terlihat gadis malang itu dalam kondisi terlentang dengan tubuh yang tertimpa reruntuhan bangunan.

Walaupun dalam keadaan demikian dan wajahnya sudah tampak lemas sembari menahan sakit, gadis kecil tersebut masih bisa diajak bicara oleh salah seorang warga.

Warga tersebut sedikit berbincang dengan anak perempuan bernama Angel sambil merekamnya menggunakan kamera ponsel.

“Siapa nama kau dek?,” tanya warga.

“Angel,” jawab si anak.

Tampak di samping Angel ada boneka berwarna merah muda dan seorang perempuan yang juga tertimbun reruntuhan bangunan.

Si perekam pun menanyakan siapa perempuan yang berada di sebelah Angel.

“Siapa itu di sebelah?,” tanya lagi si perekam.

“Chaterine,” jawab Angel.

Angel pun mengatakan terkait kondisi Chaterine yang masih bernafas.

“Masih ada suaranya, tapi susah,” kata Angel.

Menurut si perekam, Angel dan seorang anak perempuan lainnya tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa di Jalan KS Tubun III, Mamuju, Sulawesi Barat.

Si perekam juga mengatakan hanya bisa mengevakuasi dengan alat seadanya. Karena material yang masih utuh harus dievakuasi menggunakan alat berat.

Video anak perempuan tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa di Mamuju itu pun menjadi viral. Warganet langsung mendoakan agar Angel dan temannya dapat selamat.

https://www.instagram.com/p/CKDIUU9BN2U/

menaurina, “Yaa Allah awal tahun ini bener2 seperti mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur masih di beri Sehat dan kehidupan. Sementara saudara2 kita tengah melawan musibah 😭😭😭”

ririn_orch, “Yg ngomenz cepetan bantu, ini malah di rekam… Guys, pertolongan pertama dlm keadaan seperti itu gak gampang, ad prosedur, salah-salah geser malah makin menghimpit korban. Yakin lah, pasti mereka sdg berusaha yg terbaik, ada tim khusu untuk rescue”

gita.rhyu, “astagfirullah.. awal tahun penuh duka, pesawat sriwijaya, banjir, longsor, gempa, wafatnya ulama blm lagi covid yg terus memakan korban 😭”

BACA JUGA: Gempa Bumi Lebak Banten, Ribuan Rumah Alami Kerusakan

hamdanfikri, “Itu biar adeknya gak panik woi trus ngangkat puing” juga haru hati hati gak sembarangan seenak jidad main asal angkat saja”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here