24.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Oppo Reno5 4G Resmi Melantai di Indonesia, Segini Harganya

Oppo Reno5 4G Resmi Melantai di Indonesia, Segini Harganya

RANCAH POST – Setelah keberadaanya gencar menjadi pemberitaan media sejak akhir tahun 2020 lalu, Oppo akhirnya resmi merilis Reno5 4G di Indonesia lewat sebuah acara peluncurannya daring yang disiarkan langsung oleh channel YouTube dan sejumlah akun sosial media Oppo lainnya.

Sejalan dengan bocoran yang beredar, Oppo Reno5 4G tiba di Indonesia dengan mengunggulkan fitur canggih untuk menunjang segala aktivitas videografi. Ya, hal ini sedikit berbeda dengan Reno4 yang lebih mengendepankan aspek fotografi.

Adapun fitur videografi unggulan yang dimaksud meliputi AI Mixed Portrait yang merupakan fitur video eksposur ganda. Oppo mengklaim bahwa Reno5 menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur tersebut

Kemudian yang selanjutnya adalah AI Highlight Video sebagai pendeteksi cahaya untuk menggabungkan algoritama Ultra Night Video dan Live HDR. Fitur ini disebut mampu meningkatkan kualitas video di kondisi minim cahaya maupun sebaliknya.

Terlepas dari hal tersebut, Reno5 masih mempertahankan kerampingan bodi seperti yang dimiliki oleh pendahulunya. Handset ini memiliki ketebalan bodi 7.7 mm untuk varian warna Starry Black dan 7.8 mm untuk warna Fantasy Silver.

Kendati ketebalan bodinya memiliki sedikit perbedaan, namun kedua varian warna tersebut memiliki bobot yang sama, yakni 171 gram.

Oppo Reno5 4G dibekali layar AMOLED 6.4 inci resolusi FHD+ dan menawarkan aspek rasio 20:9. Layar inii sudah mendapat dukungan teknologi refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, dan dihiasi sebuah punch hole di sudut kiri atas.

Soal kamera, ponsel ini memiliki konfigurasi quad camera di belakang dengan sensor utama 64 MP f/1.7 (wide, PDAF) yang ditemani lensa ultra wide 8 MP f/2.2 serta sepasang kamera 2 MP f/2.4 yang berfungsi sebagai lensa macro dan depth sensor.

Sedangkan untuk kamera depannya mengadopsi sensor 44 MP f/2.4 dan diselipi fitur Dual-View Video yang memungkinkan pengguna untuk dapat merekam video dengan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Otak pacunya sendiri dipercayakan pada chip Snapdragon 720G yang dibantu oleh RAM 8 GB serta memori internal 128 GB. Jika dirasa kurang pengguna tidak perlu khawatir, sebab hp ini menyediakan slot kartu microSD yang bisa dipakai untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

BACA JUGA: Oppo Find X3 Lite Rebranded Dari Reno5 5G?

Untuk harga dan ketersediaan, Oppo melabeli Reno5 dengan harga Rp4.999.000 yang dapat dipesan mulai tanggal 13-21 Januari 2021 di Shopee ataupun di gerai resmi Oppo Store seluruh Indonesia.

Stay Connected

105,299FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here