24.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Viral Video Viral Video Ceramah Kapten Afwan Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Viral Video Ceramah Kapten Afwan Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru ini jagat media sosial tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah rekaman video yang mempelihatkan ceramah Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Diketahui ceramah yang dilaksanakan setahun lalu itu menjadi viral usai videonya dibagikan sejumlah akun, salah satunya oleh akun Instagram milik artis Arie Untung.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat Kapten Afwan mengenakan baju muslim berwarna abu-abu lengkap dengan peci warna putih.

“Untuk menggapai surganya Allah sudah disediakan oleh Allah SWT yang besarnya surga itu adalah langit dan bumi. Bagi orang-orang yang mutakin, mutakin ini secara bahasa adalah melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi atau tidak menjalankan segala larangannya.

Siapa dia? Orang-orang yang menginfakkan, menafkahkan hartanya pada masa senang maupun masa sulit,” ucap Kapten Afwan dalam ceramah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, Kapten Afwan memang dikenal sebagai sosok yang baik serta santun di lingkungan kediamannya di kawasan Cibinong, Bohor.

Ia juga kerap memberikan ceramah tausyiah di masjid. Sontak saja, video ceramah Kapten Afwan itu langsung dikomentari banyak warganet.

https://www.instagram.com/p/CJ49j8rnprd/

derrysulaiman, “Beliau aktif khuruj bersmaa jamaah tabligh, halaqah sukahati cibinong… Allah muliakan beliau… meninggalkan dunia dgn quotes terbaik… setinggi apapun aku terbang tak kan sampai surga tanpa sholat 5 watu 😍😍❤️😍😍 😭😭😭 #DSAS”

uwie_detty, “Masya allah. Dr kemarij aku ingin dengar suara almrhum. Tp ga nemu satu pun. Trimakasih sdh d shre dkwah beliau.. smoga beliau husnul khotimah 🤲🤲”

a.wawa25, “Capten tdk jatuh.. Tapi terus terbang menuju Pangkuan Sang Pemilik DUNIA DAN ISINYA.. Husnul Khotimah capt… Jannah menunggumu InsyaAllah”

Seperti kita ketahui sebelumnya, Kapten Afwan merupakan pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.

Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak pukul 14.30 dan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Melansir dari Okezone.com, pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak di posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, usai melewati ketinggian 11.000 kaki dan ketika menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Menurut data manifes, diketahui di pesawat tersebut terdapat 62 orang, di antaranya adalah 50 penumpang dan 12 kru.

Keberadaan pesawat yang diprodukasi tahun 1994 itu masih dalam investigasi dan pencarian oleh Basarnas dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi).

BACA JUGA: Ajaib, Seluruh Kru & Penumpang Aeromexico Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Meksiko

Selain itu, koordinasi pun dilakukan dengan sejumlah pihak, mulai dari polisi, TNI, hingga Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Stay Connected

105,299FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here