24.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media VIRAL Warga Kotawaringin Barat Temukan Benda Diduga Bangkai Pesawat AirAsia

VIRAL Warga Kotawaringin Barat Temukan Benda Diduga Bangkai Pesawat AirAsia

Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah warga Pesisir Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat temukan benda mirip potongan diduga bangkai pesawat Air Asia QZ-8501.

Ya, benda asing tersebut ditemukan di tepi pantai pada Senin, 4 Januari 2021 di Kawasan Teluk Ranggau, Desa Sungai Cabang, Kumai.

Dalam video yang beredar salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infopbun terlihat sejumlah warga tengah berada di lokasi penemuan benda logam berukuran besar.

Mereka bahkan tampak sedang menaiki benda asing yang bentuknya setengah lingkaran yang panjangnya sekitar 9 meter.

Diketahui video berdurasi singkat itu mulanya diunggah oleh salah Satu warga Dusun Teluk Ranggau melalui akun Facebook-nya yang bernama Andi Sukandi.

Melansir dari Kompas.com, KSOP Kumai Kapten Wahyu Prihanto mengatakan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan sejumlah orang untuk menindaklanjuti temuan benda asing mirip bangkai pesawat itu. Ia juga menduga jika benda tersebut merupakan serpihan pesawat.

“Sebab dari sisi bentuk dan ukurannya memang seperti setengah lingkaran badan pesawat. Panjangnnya menurut informasi sementara mencapai 9 meter.

Namun, untuk memastikan benda logam itu sisa-sisa bangkai pesawat Air Asia QZ-8501 masih diperlukan investigasi lebih lanjut,” ujarnya.

Oleh sebab itu, KSOP Kumai kabarnya akan mendatangi lokasi warga yang temukan benda asing mirip bangkai pesawat itu.

Sementara, video warga Pesisir Kotawaringin Barat yang temukan benda mirip bangkai pesawat itu menjadi viral dan ramai diunggah ulang oleh sejumlah akun.

Banyak warganet yang mengomentari video tersebut dengan berbagai tanggapan dan pendapat berbeda.

w33l33, “Itu bukan serpihan pesawat AirAsia yg jatuh. Kalau serpihan, bongkahannya gak semulus itu, pasti sdh bopeng robek kanan kiri di permukaan sepihan itu krn terkena hantaman ketika jatuh ke permukaan air. Kemungkinan besar itu adalah perangkat instalasi pabrik/pembangkit/reaktor yg diangkut dan jatuh dr Kapal ketika berlayar.”

bimalavr, “Kecil sekali kemungkinan badan pesawat dilihat dari bentuknyaa, dimana benda dengan kecepatan yg sangat tinggi menghantam lautan ( menghsilkan serpihan yang kecil sekali”)

BACA JUGA: Warga Probolinggo Dihebohkan dengan Benda Bercahaya Diduga Meteor, ini Kata Lapan

tembemwahyu, “Itu bukan serpihan pesawat….tapi itu adalah serpihan dari hatiku yang hancur luluh lantah karenanya ☺☺”

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here