26.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Viral Video Razia Jam Malam, Oknum Camat di Parepare Gebrak Meja Hingga Bentak Pedagang

Razia Jam Malam, Oknum Camat di Parepare Gebrak Meja Hingga Bentak Pedagang

Viral Video, RANCAH POST – Seorang oknum Camat Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan mendadak jari perbincangan usai bentak pedagang.

Ya, insiden tersebut terjdi saat operasi yustisi dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19 di Kota Parepare.

Dalam video tersebut terlihat Camat Ujung bernama Ulfa Lanto bersama Satpol PP, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas tengah menggelar razia pada malam hari pada pedagang kaki lima di kawasan Pare Beach City, Sabtu, 26 Desember 2020.

Kemudian, oknum Camat tersebut tampak memperingati si pedagang dengan cara membentak, hingga menggebrak meja di hadapan ibu  pedagang kaki lima.

Sang Camat memperingati terkait peraturan jam malam yang sudah diatur oleh pemerintah setempat bagi para pedagang hingga restoran yang hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 WITA.

Di tengah kejadian tersebut, datang seorang wanita yang merupakan anak dari ibu pedagang, ia pun merasa tak terima melihat ibunya dibentak-bentak seperti itu oleh sang Camat.

“Kenapaki bentak-bentak mamaku? Bagaimana kalau mamanya dibentak-bentak begitu?,” ucap anak pedagang sembari menangis.

“Jangan terlalu didramatisir, ibumu pembohong,” jawab oknum Camat dengan nada tinggi.

Bersitegang antara anak pedagang dan oknum Camat tersebut terus terjadi, hingga akhirnya sejumlah petugas dan ibunya berusaha untuk melerai keduanya agar tak lagi adu mulut.

https://www.instagram.com/p/CJU-gjthYMk/

Terkait insiden oknum Camat yang bentak pedagang kaki lima, Wali Kota Parepare Taufan Pawe meminta maaf. Permintaan maaf tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram-nya.

“Kami memohon maaf atas tindakan oknum petugas dan camat yang tidak memberikan rasa nyaman kepada para pedagang. Penegakan dan edukasi perwali tersebut sudah seharusnya dilakukan dengan cara yang humanis dan mengedepankan kemanusiaan.

Atas tindakan ini, izinkam kami memberikan evaluasi dan tindak tegas kpd petugas tsb.” tulis akun Instagram @taufanpawe.

https://www.instagram.com/p/CJThPcYjraX/

Selain itu, warganet pun langsung bereaksi ketika melihat video aksi oknum Camat yang bentak pedagang hingga menggebrak meja, mereka merasa kurang setuju dengan tindakan tersebut.

agung_sulistyo21, “Aturan emg harus di tegak’an tpi dahulukan hati nurani sebelum menegakan aturan bu camat…dia sebatas mencari uang untuk menafkahi keluarganya bukan maling ibu camat yang terhormat…”

cristianto1414, “Oyy ulfa, kl mau ngsih pngerian tu g usah pke gebrak² meja sgla, sok pelan²,, kbtuhan tiap org tu beda², makanya dia dagang ampe mlm 😒😒”

BACA JUGA: Hendak Lakukan Razia, Aparat Satpol PP Malah Disuruh Pulang Emak-Emak PKL di Pasar Langsa Aceh

la_kahfi, “Inget bu jabatan cuma sementara… Jangan seenaknya lah… Cari tau dulu kenapa bisa dagang ampe malam.. Tanya baik baik kan bisa”

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here