24.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Tiru Apple, Xiaomi Mi 11 Bakal Dijual Tanpa Charger

Tiru Apple, Xiaomi Mi 11 Bakal Dijual Tanpa Charger

RANCAH POST – Keputusan Apple menjual seri iPhone 12 tanpa charger rupanya menginspriasi Xiaomi untuk melakukan hal yang sama terhadap smartphone barunya yang bernama Mi 11. Dengan kata lain Xiaomi Mi 11 bakal dijual tanpa charger.

Informasi ketiadaan charger dalam box penjualan Mi 11 diungkapkan langsung oleh sang CEO, Lei Jun melalui jejaring sosial media Weibo.

Kepala charger Mi 11 dijual terpisah

Petinggi Xiaomi tersebut menyampaikan bahwa mereka sengaja menghilangkan charger pada kotak penjualan Mi 11 dengan alasan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Ya, ini merupakan alasan yang sama seperti dikemukakan Apple saat mengumumkan penghapusan charger dan earphone dari kotak penjualan seri iPhone 12.

Selain itu, Lei Jun juga turut mengunggah sebuah video yang menampilan kotak penjualan Mi 11 yang terlihat lebih ringkas dan tipis.

Pada bagian depan kotak tersebut, terpampang informasi singkat seputar dukungan kamera 108 MP, layar Super AMOLED dengan dukungan fitur HDR10+, serta fitur audio berkualitas Harman Kardon.

Ketiadaan aksesoris pengisi daya dalam box penjualan Mi 11 memang sangat disayangkan. Mengingat Xiaomi sebelumnya pernah mengejek Apple karena menghilangkan charger di seri iPhone 12.

Tak berselang lama setelah iPhone 12 resmi diluncurkan, Xiaomi mengupload sebuah video pendek yang memperlihatkan charger di dalam kotak Mi 10T Pro di akun Twitter dan juga akun Facebook resminya.

“Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apa pun dari kotak dengan #Mi10TPro”, tulis Xiaomi dalam video unggahanya itu.

Charger Mi 10T Pro

Meski demikian, Xiaomi nampaknya juga akan memangkas harga penjualan dari ponsel itu sendiri. Namun di sisi lain, keputusan tersebut membuat calon penggunanya mau tidak mau harus membeli kepala charger secara terpisah.

BACA JUGA: Xiaomi Bakal Umumkan Mi 10i 5G Pada Tanggal Ini

Harga Xiaomi Mi 11 berikut harga chargernya sendiri sejauh ini masih menjadi misteri.

Stay Connected

105,326FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here