26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Samsung Galaxy S21 Series Sudah Direstui TKDN

Samsung Galaxy S21 Series Sudah Direstui TKDN

RANCAH POST – Meskipun tanggal peluncurannya masih terbilang cukup lama, trio smartphone flagship Samsung Galaxy S21 Series rupanya sudah muncul di situs sertifikasi TKDN.

Ya, seperti diketahui sebelumnya Samsung telag memberikan konfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan Galaxy S21 Series ke hadapan publik pada tanggal 14 Januari 2021.

Kemunculan ketiga smartphone tersebut di laman TKDN tentu mengindikasikan jika Samsung siap memasarkan Galaxy S21 Series di pasar Indonesia.

Pantauan Rancah Post dari situs TKDN Kemenperin, ketiganya terdaftar dalam satu lembar sertifikat yang sama dengan nomor sertifikat 1985/SJ-IND.8/TKDN/12/2020 dan diterbitkan pada 16 Desember 2020.

Samsung Galaxy S21 TKDN
Samsung Galaxy S21 TKDN. (SS)

Terlihat ada tiga perangkat dengan nomor model berbeda yang didaftarkan oleh PT. Samsung Electronics Indonesia, yakni SM-G991B (Galaxy S21), SM-G996B (Galaxy S21 Plus) dan SM-G998B (Galaxy S21 Ultra). Seperti biasa, situs TKDN tidak memuat informasi spesifikasi apapun.

Berbicara soal spesifikasi, Galaxy S21 Ultra yang merupakan varian tertinggi dari seri ini dilaporkan akan memiliki modul kamera belakang berukuran besar di punggungnya yang memuat empat buah lensa kamera.

Konon, keempat kamera tersebut terdiri dari sensor utama 108 MP, lensa wide 16 MP serta sepasang lensa berkekuatan 10 MP yang masih belum diketahui fungsinya.

Sedangkan sisi depan disinyalir masih mengadopsi desain layar Infinity-O dengan panel AMOLED berdiagonal 6.9 inci.

Penerus dari seri Galaxy S20 ini juga dikonfirmasi bakal mendukung S Pen sebagaiman diutarakan langsung oleh TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s Siap Rilis di Indonesia, Ini Buktinya

Namun sayangnya, bocoran seputar spesifikasi ketiganya masih cukup langka. Maka dari itu, untuk mengetahui spesifikasi yang lebih detailnya lagi, kita nantikan saja bocoran selanjutnya.

Stay Connected

105,322FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here