31 C
Ciamis
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Vivo Y1s Paling Mudah dan Cepat

Cara Screenshot Vivo Y1s Paling Mudah dan Cepat

RANCAH POST – Ada tiga metode mudah yang bisa dipakai pengguna untuk mengambil screenshot di Vivo Y1s, yakni melalui kombinasi dua tombol fisik, control center dan juga menggunakan 3 jari.

Sedikit membahas soal spesifikasi, Vivo Y1s datang ke Indonesia dengan menawarkan bungkus bodi plastik bergradasi warna yang memiliki dimensi 155.11 × 75.09 × 8.28 mm dan bobot seberat 161 gram.

Sisi depannya menampilkan panel layar IPS LCD berbentang 6.22 inci yang menawarkan kualitas HD+ (720 x 1.520 piksel) berhiaskan poni waterdrop di bagian tengah atasnya.

Nah, di dalam poni tersebut besemayam sensor kamera selfie 5 MP dengan aperture (f/1.8). Sedangkan di belakang, terpasang kamera tunggal 13 MP (f/2.2) yang ditemani LED Flash.

Ponsel yang telah menjalankan sistem operasi Funtouch OS 10.5 berbasis Android 10 ini diotaki oleh chip MediaTek Helio P35 berpasangan dengan RAM 2 GB dan ROM 32 GB.

Sementara untuk daya tahannya, Vivo Y1s ditunjang oleh baterai 4.030 mAh yang dapat diisi ulang melalui port USB 2.0. Sayang, dengan kapasitas baterai yang tergolong besar hp ini tidak memiliki dukungan fast charging.

Tak kalah penting, perusahaan smartphone asal China tersebut juga membekali perangkat rakitannya ini dengan sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah fitur screenshot seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Cara Screenshot Vivo Y1s

Seperti yang sudah disinggung di awal, ada tiga opsi pengambilan screenshot di Vivo Y1s yang bisa dipilih pengguna.

Tombol Fisik

Cara yang pertama sudah pasti perpaduan dua tombol fisik (Power + Volume Bawah).

Untuk bisa menggunakan cara ini, pengguna hanya cukup mengarahkan layar pada area yang akan di screenshot lalu tinggal tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.

Screenshot Vivo Y1s dengan tombol fisik
Screenshot Vivo Y1s dengan tombol fisik. (IST)

Setelah itu, layar akan berkedip yang diiringi bunyi rana kamera. Pengguna bisa mengecek hasilnya dari panel notifikasi ataupun langsung dari Galeri.

Control Center

Lain halnya lagi dengan cara yang kedua ini. Ya, membuat penggunanya tidak perlu repot-repot menekan dua tombol secara bersamaan.

Pengguna hanya cukup membuka area layar yang akan di capture, lalu swipe atau usap layar dari bawah ke atas dan pilih menu Tangkapan Layar. Seperti yang ada pada gambar berikut ini.

SS Vivo Y1s tanpa tombol fisik
SS Vivo Y1s tanpa tombol fisik. (SS)

Serupa dengan cara pertama, untuk melihat hasilnya bisa dari panel notifikasi ataupun dari Galeri.

Cara Screenshot 3 Jari Vivo Y1s

Untuk bisa melakukan ss tiga jari di Vivo Y1s maka pengguna harus mengaktifkan fitunya terlebih dahulu.

Caranya, buka Pengaturan > Tangkapan Layar > Ambil Tangkapan Layar dengan Cepat > Lalu aktifkan menu Penangkapan Layar dengan Gesek Tiga Jari.

Screenshot 3 jari di hp Vivo
Screenshot 3 jari di hp Vivo. (SS)

Jika sudah aktif, setiap kali hendak mengambil screenshot maka pengguna hanya cukup mengusap layar dari atas bawah dengan menggunakan 3 ujung jarinya.

BACA JUGA: Cara Screenshot Realme C17 dengan 3 Jari dan Tombol Fisik

Itulah tiga cara mudah bisa dipakai untuk mengambil screenshot Vivo Y1s.

Stay Connected

105,322FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here