23.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Review Cuma Sejutaan, Ini Kekurangan dan Kelebihan Vivo Y1s

Cuma Sejutaan, Ini Kekurangan dan Kelebihan Vivo Y1s

RANCAH POST – Vivo Y1s merupakan salah satu smartphone anyar Vivo yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Kendati demikian, masih ada sejumlah konsumen yang menanyakan kelebihan dan kekurangan Vivo Y1s ini.

Diboyong ke pasar Tanah Air pada Agustus 2020 lalu, hp Vivo Y1s sengaja dihadirkan untuk menyasar konsumen low end di Indonesia.

Dengan banderol harga Rp1.699.000, kira-kira apa saja sih kelebihan dan kekurangan Vivo Y1s? Cari tahu jawabannya dengan membaca artikel ini hingga tuntas.

BACA JUGA: 10 Harga HP RAM 8 GB Termurah Mulai Rp 3 Jutaan

Kekurangan dan Kelebihan Vivo Y1s

Kelebihan Vivo Y1s

Handset ini ditunjang oleh chipset MediaTek Helo G35 yang berpasangan dengan RAM 2 GB serta media penyimpanan internal 32 GB. Tentu saja Vivo Y1s bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dengan sangat baik.

Selain itu, untuk ukuran hp dengan harga dibawah Rp 2 jutaan, memori penyimpanan internal 32 GB sudah terhitung cukup besar.

Menariknya lagi, Vivo telah menyematkan dukungan slot microSD yang memungkinkan pengguna Vivo Y1s dapat melakukan ekspansi penyimpanan hingga 256 GB.

Kapasitas baterainya cukup besar, yakni 4.030 mAh yang dilengkapi fitur management daya pintar sehingga mampu bertahan lebih lama dalam pemakaian normal.

Hadir dengan layar IPS LCD berdiagonal 6.22 inci yang menawarkan kualitas HD+ (720 x 1.520 piksel) dengan konsep waterdrop display.

Ya, Vivo Y1s memiliki poni bergaya tetesan air di bagian tengah atas layarnya yang didedikasikan sebagai rumah bagi sensor kamera 5 MP untuk selfie atau panggilan video.

Sedangkan untuk urusan fotografi, perangkat ini dibekali kamera belakang tunggal berkekuatan 13 MP lengkap dengan sejumlah fitur penunjang fotografi seperti AI Beauty dan Time-Lapse.

Sejumlah fitur menarik lainnya mulai dari Split Screen, Dark Mode, Gesture Screenshot 3 Jari, Face ID juga turut disematkan ke dalam ponsel yang menjalankan sitem operasi Funtouch OS 10.5 berbasis Android 10 ini.

Kekurangan Vivo Y1s

Jika dilihat dari banderol harga yang ditawarkanya, spesifikasi di atas bisa dibilang lebih dari cukup. Hanya saja, ketiadan sensor pemindai sidik jari di hp ini terasa cukup merugikan, mengingat sejumlah smartphone kompetitor di kisaran harga yang sama sudah memiliki sensor tersebut.

BACA JUGA: Perbandingan Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 vs Redmi Note 9

Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan Vivo Y1s, apakah Anda masih tertarik untuk meminang hp ini?

Stay Connected

105,268FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here