Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah unggahan yang mempelihatkan foto artis Korea Suga BTS yang tertempel di surat suara Pilkada serentak, pada Rabu 9 Desember 2020.

Ya, hal nyeleneh itu ditemukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) saat pemungutan surat suara pasangan calon tunggal Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

Diketahui Hanindhito Himawan Pramana dan pasangannya Dewi Mariya Ulfa yang maju pada pemilihan Cabup dan Cawabup Kediri.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat surat suara pada Pilkada Kediri ini hanya terdiri dari dua kolom saja.

Pada sisi kiri terdapat foto pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa. Sedangkan di sisi kanan itu kotak kosong.

Kolom di sisi kanan yang kosong itu dapat dicoblos apabila pemilih tidak ingin memilih paslon tunggal.

Namun pada salah satu surat suara Pilkada, Bawaslu menemukan foto member boyband BTS yakni Min Yoon-gi alias Suga tertempel di sana.

Ternyata seorang pemilih yang tidak diketahui identitasnya memanfaatkan kolom kosong tersebut untuk menempelkan foto Suga BTS di surat suara Pilakda 2020.

“MOOD. Kotak kosong di surat suara pilkada diganti artis kpop. Siapa ini ya? Wkwkwk,” tulis akun Twitter @dhiofaiz dalam keterangan unggahannya.

Sontak saja, kejadian unik itu menjadi viral dan menuai atensi warganet di media sosial. Banyak dari mereka yang terkejut sekaligus ngakak melihat kejadian unik saat Pilkada serentak 2020 ini.

@Tiiatiati, “Oooh Suga dari kemarin2 gak ikut comeback lagi sibuk persiapan buat pilkada ini ternyata”

@fifify__, “ngaku kamu kalo kamu yg ganti surat suara pilkada pake foto yoongi?! wakakaka”

@minglossily, “dan siapa yg ngeh itu foto suga ya? bapak bapak ada yg tau ama suga kah?Wajah menangis kencang”

BACA JUGA: Heboh Soal Poster Lee Min Ho Qurban, Ini Faktanya

@OrianaAlisa, ‘Aku tau seseorang itu suka dan fans sama suga. Ya tapi tau tempat dan waktu juga dong kita rakyat indonesia yg demokratis seharusnya bisa memanfaatkan pemilu dng baik ga kayak gini. Amii jangan kek gini ya. Becandanya ga lucu”

Share.

Leave A Reply