Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru warganet dibuat murka dengan aksi seorang cewek yang cium patung Presiden pertama RI, yakni Soekarno.

Diketahui, video tersebut viral usai diunggah oleh akun TikTok @aulmfti hingga ramai di-repost oleh akun di platform media sosial lainnya.

Dalam video tersebut, terlihat seorang cewek sedang duduk di samping patung Presiden Soekarno.

Lalu, cewek berambut panjang itu melepaskan masker yang ada di wajah patung sambil cengengesan.

Usai melepas masker, cewek yang tidak diketahui identitasnya itu langsung berdiri dan cium pipi kiri patung Soekarno.

Tak hanya itu, ia juga tampak memegang peci dan kepala patung tersebut. Sontak saja, aksi cewek yang cium petung Soekarno itu langsung menuai kritikan pedas dari netizen.

Hingga akhirnya dengan menggunakan akun yang sama, cewek tersebut membuat video permintaan maaf.

Akun @aulmfti pun menuliskan bahwa ia tidak ada maksud untuk menghina Presiden Soekarno dan tidak juga bermaksud agar viral.

“Dari konten ini, akuu gada mksd buat ngehina supaya aku bisa fyp. Tapi maksud konten ini, aku mau buka masker dan cium patung bapak ini (Soekarno).

Dan emang aku kalo kesana, selalu cium/peluk patung ini. Aku selalu bilang ayah ga dingin? Kalo aku pulang, aku selalu pamit dan cium.

Jadi buat kalian semua jangan salah paham. Aku minta maaf pak, intinya aku gada niat buat ngehina. Dan aku juga minta maaf kali konten ini bikin kalian ga enak.” tulis dalam narasi video.

Kendati sudah meminta maaf, kolom komentar akun TikTok @aulmfti masih saja dipenuhi dengan kritikan-kritikan dari warganet.

Lagi-lagi, cewek tersebut pun membalas satu per satu komentar yang mengkritiknya, ia mencoba meminta maaf dan menjelaskan apa yang ia maksud sebenarnya.

Sementara itu, beberapa warganet lain mengingatkan agar lebih bijak dalam membuat konten agar tak terjadi lagi kejadian serupa yang kemarin viral.

https://www.tiktok.com/@aulmfti/video/6903344266337127682

majinlekk, “LAIN KALI KA, KALOK MAU BUAT KONTEN BUAT YANG SEWAJARNYA AJA, CUMA NGINGETIN BIAR NGGA TERULANG LAGI. SEMANGAT BUAT KAKA”:)”

fadillah, “ya intinya dia sudah usaha buat klarifikasi semua ini, dna maksud dia ga jahat kok knpa sih kalian, ayo lah jadi netizen yang bijak sedikit.

BACA JUGA: VIRAL Video 8 Cewek Injak dan Duduki Bendera Merah Putih, Ini Klarifikasinya

fitrilusiyana, “di take down aja video nya biar nggak banyak yg salah paham. mau kamu jelasin kaya gimana pun tetep aja kamu yg salah”

Share.

Leave A Reply