22.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Lei Jun Klaim Mi 11 Bakal Jadi Smartphone Pertama yang Diotaki Snapdragon...

Lei Jun Klaim Mi 11 Bakal Jadi Smartphone Pertama yang Diotaki Snapdragon 888

RANCAH POST – Perusahaan pengembang chipset asal Amerika Serikat, Qualcomm baru saja menggelontorkan platform mobile flagship teranyarnya, yakni Snapdragon 888.

Nah, Qualcomm sendiri berjanji akan mengkonfirmasi lebih detail mengenai Snapdragon 888 ini pada gelaran Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2020.

Sejumlah pabrikan smartphone ternama yang akan menggunakan chipset tersebut pun mulai diperlihatkan. Salah satunya adalah Xiaomi Mi 11.

Pendiri, Chairman, dan CEO Xiaomi, Lei Jun lah yang mengungkapkan melalui postingannya di Weibo bahwa Mi 11 bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang diluncurkan dengan Snapdragon 888.

Mi 11 Weibo
Mi 11 Weibo. (SS)

Chip ini sendiri dikatakan Qualcomm diproduksi dengan teknologi pabrikasi 5nm serta telah dilengkapi modem Qualcomm Snapdragon X60 5G generasi ke-3.

Modem tersebut memungkinkan kompatibilitas global karena menawarkan mmWave dan sub-6 pada semua band di dunia.

Tak ketinggalan, chipset andalan ini juga telah dilengkapi dengan AI Engine generasi ke-6 terbaru yang diklaim memiliki kinerja AI hingga 26 TOPS dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Ini Tanggal Rilis Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro di Indonesia

Menariknya, selain Xiaomi beberapa vendor lain seperti Realme juga baru saja mengumumkan Realme Race sebagai salah satu smartphone flagship yang ditenagai oleh Snapdragon 8885G mobile platform terbaru di Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2020.

Stay Connected

105,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here