Sosial Media, RANCAH POST – Cerita mistis yang dialami sejumlah pendaki gunung memang merupakan hal yang kerap menjadi sorotan tatkala cerita tersebut viral di media sosial.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @thx.rk yang membagikan cerita mengenai pendaki gunung yang mengaku dengar suara gamelan saat sampai di puncak gunung.

Dalam video berdurasi singkat yang dibagikannya, akun @thx.rk menuliskan keterangan bahwa saat itu dirinya sedang berada di puncak Gunung Mananggel, Cianjur, Jawa Barat.

Disebutkan video yang dia unggah itu diambil saat sore hari menjelang waktu Maghrib. Terlihat dalam video, ia yang sudah berada di puncak merekam lanskap sekitar gunung.

Kemudian tiba-tiba terdengar suara gamelan. Suara tersebut mulanya terdengar samar, namun lama-lama alunannya cukup semakin jelas bersamaan dengan suara kicauan burung.

Alunan gamelan yang terdengar semakin tambah horor ketika langit cerah perlahan memudar menuju gelap malam.

“Sumpah si, ini serem banget. Ini w lagi di puncak Gunung Mananggel dan ini mau masuk magrib. Gedein aja volumenya biar kedengarkan ga ada jump scare nya kok,” tulis akun @thx.rk dalam videonya.

@thx.rk

Ada yang tau suara apa?

♬ Oh No – Kreepa

Video pendaki gunung mengaku dengar suara gamelan saat sampai di puncak itu pun menjadi viral. Banyak warganet yang ikut merinding dengan kejadian tersebut.

Beberapa dari warganet pun membagikan pengalaman serupa yang pernah dialami sendiri maupun orang-orang terdekatnya.

Iyen, “Temenku jg pernah pas ndaki gunung seminung lampung, pas masuk magrib ada suara gamelan dan bau pandan, tp mereka tetep fokus jalan, jgn lupa doa”

ipserasli, “mas masih masuk akal d gunung saya depan kamar banget dengerin jauh si tapi tiba” kalo saya pejamin mata saya ngeliat iringan orang lagi nari (emoticon tertawa).

ncihan, “gw pernah di hotel sampe gak jadi tidur, ketakutan ada suara gamelan, gw rekam. pas emak mendusin gw bilang, gak lama suara ada lagi, emak gw ketawa.”

BACA JUGA: Foto di Puncak Gunung Merbabu dengan Background Mirip Lafaz ‘Allah’, Unggahan Pendaki ini Viral

Melinda, “yg bikin gua gak hoby mendaki gunung,! ya rumah gua deket gunung cuy ya kale anak gunung travelingnya gunung teruss maap canda :v”

Share.

Leave A Reply