RANCAH POST – Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan tengah mempersiapkan penerus dari Galaxy Z Flip. Bukan Galaxy Z Flip 2, Samsung justru akan menamai perangkat tersebut sebagai Galaxy Z Flip 3, bocoran spesifikasi ponsel lipat ini pun mulai bertebaran di internet.

Pada awal tahun 2020 ini, Samsung secara resmi mengeluarkan ponsel layar lipat Galaxy Z Flip. Lain halnya dengan Galaxy Fold, mekanisme lipatan layar di Galaxy Z Flip dilakukan dari atas kebawah, atau menyerupai ponsel clamshell.

Nah, Galaxy Z Fold 3 sendiri diyakini akan mulai diperkenalkan oleh Samsung di awal tahun 2021. Informasi tersebut dibagikan oleh pembocor gadget asal Vietnam pemilik akun Twitter @chunvn8888.

Bukan hanya membocorkan tanggal peluncurannya, akun tersebut juga membagikan sedikit spesifikasi dari Galaxy Z Flip 3, khusunya di bagian layar.

Berdasarkan postingannya, Galaxy Z Flip 3 disebut bakal memiliki layar utama berukuran 6.09 inci atau 0.2 inci lebih besar dari Galaxy Z Flip yang hanya memiliki layar seluas 6.7 inci.

Menariknya, meskipun ukuran layarnya lebih besar, bezel di sekeliling layar ponsel lipat ini justru diklaim bakal lebih tipis.

Selain itu, untuk membuat daya tahan layar Galaxy Z Flip 3 lebih kuat dan tidak meninggalkan bekas lipatan. Samsung diprediksi bakal memakai panel ultra-thin glass (UTG) generasi terbaru yang lebih kokoh.

Chun turut membeberkan jika Z Flip 3 masih bakal mengadopsi layar sekunder yang ukurannya 2 hingga 3 kali lipat lebih luas dari generasi sebelumnya, atau berkisar di angka 2.2 hingga 3.3 inci.

Terlepas dari layar, menurutnya Galaxy Z Flip 3 juga bakal dibekali baterai 3.900 mAh. Apabila hal ini benar adanya, maka dapat dipastikan sektor ini akan menjadi pembeda yang cukup mencolok, mengingat Galaxy Z Flip yang hanya mempunyai baterai 3.300 mAh.

BACA JUGA: Samsung Luncurkan Galaxy A12 dan Galaxy A02s

Kendati demikian, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3 di atas masih berupa rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Share.

Leave A Reply