24.6 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Ibu Muda di Kediri Tega Buang Bayi Usai Melahirkan di Kamar Mandi

Ibu Muda di Kediri Tega Buang Bayi Usai Melahirkan di Kamar Mandi

Berita Nasional, RANCAH POST – Warga Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur digegerkan dengan kasus ibu yang tega buang bayi di semak-semak, pada Rabu 25 November 2020.

Bayi yang dibuang itu ditemukan warga masih hidup dalam kondisi ari-ari yang masih menempel di tubuhnya.

Mirisnya, bayi malang yang baru dilahirkan itu dibiarkan tergeletak di tengah semak-semak antara pohon pisang dan kondisinya telanjang tanpa alas.

Setelah membuat heboh, bayi tersebut ternyata dibuang oleh ibu kandungnya sendiri, dan kini polisi telah berhasil menangkap pelaku.

Melansir dari Liputan6.com, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Kediri AKP Gilang Akbar mengatakan bahwa pelaku diamankan di rumah kerabatnya.

Lokasi penangkapan pelaku tak jauh dari lokasi penemuan bayi. Mengutip dari Tribunnews.com, menurut pengakuan pelaku, ia melahirkan sekitar pukul 02.30 – 03.30 WIB.

Pelaku diketahui berinsial YG yang masih berusia 15 tahun. Ia yang saat itu merasakan sakit perut lalu masuk kamar mandi dan akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki.

Orang tua pelaku tak mengetahui terkait kehamilan anaknya itu karena selama ini pelaku kerap memakai korset dan baju longgar demi menutupi hal ini.

Setelah melahirkan, pelaku pun meletakkan bayinya di pekarangan tak jauh dari rumahnya. Pada sekitar pukul 14.30, seorang warga pun menemukan bayi malang yang dibuang itu.

Dari hasil pemeriksaan awal, ibu di Kediri yang tega buang bayi ini diduga merasa malu karena melahirkan bayi dari hasil hubungan gelap hingga ia pun nekat membuangnya.

Lebih lanjut, polisi juga sudah mengamankan kekasih pelaku yang diduga ayah dari bayi tersebut, yakni IH (19).

Atas perbuatannya, YG dan IH terancam hukuman penjara yang berbeda. Untuk ibu pelaku pembuangan dikenakan pasal 308 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun.

Sedangkan untuk IH dikenakan pasal 81 dan 82 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan sanksi hukuman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Mengenai kondisi si bayi, Kapolres juga sudah mengunjungi bayi tersebut di RSUD Kabupaten Kediri. Kondisinya sudah membaik usai dirawat tim medis.

BACA JUGA: Hamil di Luar Nikah, Seorang Ibu Muda Tega Buang Bayi di Gudang Masjid

Sementara itu, detik-detik penemuan bayi yang dibuang di semak-semak itu sempat direkam dan videonya viral di media sosial.

Stay Connected

105,299FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here