Viral Video, RANCAH POST – Belum lama ini beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan sejumlah santri melaksanakan salat Jumat di tengah guyuran hujan.

Video tersebut ramai diperbincangkan hingga sejumlah akun pengguna media sosial pun banyak yang mengunggah ulang.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat para santri sedang menunaikan salat Jumat di tengah guyuran hujan.

Meski bangunan masjid itu terlihat cukup besar rupanya tak cukup untuk menampung jamaah yangbegitu banyak.

Hingga sejumlah jamaah pun terpaksa salat di luar masjid dengan menggunakan sajadah sebagai alasnya.

Kendati diguyur hujan deras, mereka tampak tetap khusyuk melaksanakan salat, bahkan meski tempat sujud digenangi air. Pakaian serta sajadah yang digunakan mereka pun basah kuyup.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Twitter @syahdaka, video para santri melaksanakan salat Jumat di tengah guyuran hujan itu diketahui terjadi di Masjid Jami’Annuqayah Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, jawa Timur, pada Jumat 20 November 2020.

“Dalam hal ibadah dan mencintaimu, aku pantang mundur, Dik” kata seorang santri pada santriwati.

Lokasi: Masjid Jami’ Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep.” tulis akun Twitter @syahdaka.

Selain itu, akun Twitter @syahdaka juga menuliskan bahwa video tersebut direkam oleh ibu-ibu wali santri yang melakukan kunjungan ke pondok.

“Itu posisi kamera adalah posko pengiriman, jam yang merekam adalah ibu-ibu yang melakukan kunjungan ke pondok,” tulisnya lagi.

Kontan, video tersebut langsung mendapat berbagai tanggapan dari warganet yang memenuhi kolom komentar. Warganet merasa salut hingga memuji mereka.

@PutriyanaAsmar1, “Yg agak belakang sajadahnya tergenang air, sujud agak lama, auto tak bernapas, bangun2 langsung hidungnya diusap… Ya Allah Wajah menyeringai dengan mata tersenyum”

@haribebaz, “Dulu pas masih kecil sekolah TPA/TPQ di ajak sowan guru ke pondok pesantren lalu sholat lah malam itu baru rakaat pertama ternyata hujan deras, dan di situ kita tetap melanjutkan sholat walaupun akhirnya basah kuyup dan kedinginan”

BACA JUGA: Viral Foto TNI-Polri Tetap Laksanakan Salat di Tengah Kericuhan Demo 22 Mei

@EmTe09, “Selama shalat jumatan di masjid deket rumah… ga pernah ujan pas lagi banget shalatnya kaya gini… kalo ga yg tadimya ujan.. pas iwomah reda.. kalo engga begitu salam.. langsung deres”

Share.

Leave A Reply