Jumat, Desember 4, 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Membuat Undangan Digital dengan Desain Menarik, Cepat dan Praktis!

Cara Membuat Undangan Digital dengan Desain Menarik, Cepat dan Praktis!

Cara membuat undangan digital berupa template atau video di HP ternyata bisa kita lakukan dengan mudah dan tentunya hemat budget.

Meski dibuat sendiri dan hanya menggunakan handphone, hasilnya akan tetap memuaskan jika kita buat dengan sungguh-sungguh.

Undangan digital ini bisa menjadi salah satu alternatif ketika kamu hendak mengadakan suatu acara, misalnya pernikahan, tunangan, atau ulang tahun.

Dengan begitu, kamu bisa mengundang rekan-rekan yang jauh tanpa perlu mengirimkan undangan berupa kertas.

Karena hal tersebut tentu akan memakan banyak waktu. Jika dengan undangan digital, kalian hanya perlu mengirimkannya via aplikasi chat atau ke media sosial.

Selain itu, menurut sebagian orang invitation digital dirasa lebih praktis dan cepat karena kita tidak perlu menunggu lama saat proses pencetakan secara manual.

Sekarang ini, kamu juga tidak perlu membayar jasa orang untuk bikin undangan digital, karena kamu bisa membuatnya sendiri di HP.

Desain undangan dan isi tulisannya pun bisa diatur sesuai yang kamu inginkan. Mau tahu caranya?

Cara Membuat Undangan Digital dengan Mudah

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah dalam pembuatan undangan online yang harus kamu ikuti.

Cara bikin undangan dengan Canva

Terdapat banyak aplikasi membuat surat undangan digital yang bisa kalian coba, namun kali ini Rancah Post akan menjelaskan mengenai cara membuat undangan digital dengan aplikasi Canva.

  • Pertama, download dan install aplikasi Canva di smartphone kalian.

Canva 2

  • Buka aplikasi Canva dan klik kolom pencarian lalu ketik undangan apa yang akan kalian buat.
  • Misalnya undangan pernikahan maka ketik ‘undangan pernikahan’. Nanti akan tampil beragam layout yang sudah didesain sedemikian rupa dan bisa langsung kalian gunakan secara gratis.

Cara Bikin Undangan Online

  • Setelah menemukan layout yang tepat lakukan editing sesuai yang kalian inginkan. Yang terpenting adalah mengubah nama dan keterangan waktu.

Cara Membuat Undangan Online

  • Jika prose sudah selesai, klik icon download yang berada di pojok kanan atas. Selesai, desain undanganmu akan tersimpan di galeri.

Hasil Invitation Digital

Cara bikin video undangan di HP

Tidak perlu menggunakan laptop, cara membuat undangan digital video bisa juga dilakukan di HP lho. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, download dan install aplikasi Video Invitation Maker.

Video Invitation Maker

  • Jika sudah selesai, langsung saja buka aplikasinya. Pada menu utama, kalian akan ditampilkan beragam template yang dapat dipilih lalu diedit.

Menu Utama Video Invitation Maker

  • Setelah memilih template yang pas untuk undangan yang dibuat, kalian bisa langsung mengedit elemen-elemen yang ada di sana, mulai dari tulisan, musik, sticker, gambar, background, dan lainnya.

Cara Membuat Undangan Digital Video

  • Jika segala proses pengeditan telah selesai dan sudah sesuai dengan yang diinginkan, langsung Klik Save Video. Selesai, undangan akan tersimpan di galeri dan tinggal disebarkan lewat online.

Cara Bikin Undangan Video Pernikahan

BACA JUGA: Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp di Android, 2 Menit Jadi

Itu dia, guys cara membuat undangan digital yang bisa kalian coba lakukan. Sangat, mudah bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here