Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Berita Berita Nasional 2 Penyebar Video Syur Mirip Gisel Akhirnya Ditangkap

2 Penyebar Video Syur Mirip Gisel Akhirnya Ditangkap

Berita Nasional, RANCAH POST –  Penyebar video syur diduga mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Tidak hanya ditangkap, kedua pelaku berinisial PP dan MN telah ditetapkan sebagai tersangka dan polisi melakukan penahan terhadap keduanya.

Melansir dari Detik.com, PP diringkus polisi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Rabu 11 November 2020. Lalu, MN berhasil diamankan di Sawangan, Depok, pada Kamis 12 November 2020 lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan jika sebelumnya PP dan MN diperiksa degan status saksi.

Setelah diperiksa, keduanya ternyata memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

Kemudian Yusri pun mengatakan akan memanggil Gisel untuk dimintai keterangan mengenai video syur tersebut. Gisel akan diperiksa sebagai saksi pada 17 November 2020 mendatang.

Karena seperti diketahui, sejak pertama video syur tersebut beredar di media sosial banyak yang mengait-ngaitkannya dengan Gisel.

Tidak hanya itu, polisi juga akan meminta keterangan dari ahli IT untuk mengungkap kasus video syur itu.

Selanjutnya, diketahui motif kedua penyebar video syur diduga mirip Gisel itu ternyata hanya untuk meningkatkan jumlah followers di media sosial dan untuk mengikuti kuis jika followers-nya banyak.

Oleh sebab itu, men-share video tersebut secara masif. Kendati demikian, polisi masih akan terus mendalami motif kedua pelaku atas kasus penyebaran video syur tersebut.

Kedua tersangka penyebar video dapat dijerat dua pasal berlapis, yakni Pasal 27 Ayat 1 juncto Pasal 45 Pasal 19/2019 tentang UU ITE dan Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang Undang Nomor 44 2008 Tentang Pornografi.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 19 detik yang berisi adegan ranjang antara seorang pria dan wanita di dalam kamar.

Pemeran wanita dalam video syur tersebut lantas dikait-kaitkan dengan artis Gisella Anastasia hingga namanya sempat trending topik beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: HEBOH Soal Video Syur Diduga Mirip Dengannya, Gisel Beri Klarifikasi

Namun, mantan istri Gading Martin itu sudah angkat bicara dan memberikan klarifikasi terkait isu tak sedap tentang video syur yang menerpa dirinya untuk yang kedua kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here