Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Huawei Nova 8 SE Resmi Meluncur Jagokan Fast Charging 66W, Harganya?

Huawei Nova 8 SE Resmi Meluncur Jagokan Fast Charging 66W, Harganya?

RANCAH POST – Vendor smartphone asal China, Huawei, resmi merilis ponsel anyar keluarga dari Nova Series, yakni Huawei Nova 8 SE di negera asalnya. Ini merupakan suksesor dari Nova 7 SE diluncurkan perusahaan pada bulan April 2020 lalu.

Ponsel ini dilengkapi layar OLED berdimensi 6.53 inci dengan resolusi FHD+. Di bagian tengah atas layarnya terdapat poni kecil berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie 16 MP.

Kemudian di sisi belakangnya terdapat empat buah lensa kamera yang disusun dalam modul persegi. Adapun keempat lensa tersebut masing-masing terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Kamera belakang Nova 8 SE diklaim mampu merekem video resolusi 4K serta mendukung digital zoom hingga 10x.

Sejalan dengan bocoran yang beredar, rupanya Nova 8 SE memang hadir dalam dua varian chipset berbeda. Dimana Nova 8 SE Standard diotaki oleh chipset Dimensity 720 dan Nova 8 SE High Edition yang bertenaga Dimensity 800U.

Kedua chip tersebut dikombinasikan dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan memori penyimpanan internal UFS 2.1 seluas 128 GB. Bahkan ada pula slot microSD jika memang diperlukan pengguna untuk memperbesar kapasitas penyimpanan internalnya.

Daya tarik lain yang ditawarkan oleh Nova SE adalah teknologi pengisian daya cepat alias fast charging 66W untuk mengisi baterai berkapasitas 3.800 mAh yang dimilikinya.

Dukungan spesifikasi lainnya meliputi WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB-C, dan jack audio 3.5mm serta fitur keamanan sidik jari dalam layar (in-display fingerprint).

Huawei Nova 8 SE Standard Edition (Dimensity 720) dijual seharga 2.599 Yuan atau setara Rp5,6 juta. Sedangkan Nova 8 SE versi High Edition (Dimensity 800U) dipatok harga 2.699 Yuan atau sekitar Rp5,8 juta.

BACA JUGA: Spesifikasi Huawei Nova 8 SE Bocor di Internet, Gunakan SoC Dimensity 720?

Kedua model tersebut tersedia dalam pilihan warna Magic Night Black, Dark Blue, Silver Moon Start, dan Sakura Snow Clear Sky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here