Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Dua Pemuda Dihukum Cukur Alis Gegara Pungli Parkir di Pantai Losari

Viral Dua Pemuda Dihukum Cukur Alis Gegara Pungli Parkir di Pantai Losari

Viral Video, RANCAH POST – Belum lama ini viral sebuah video yang menayangkan dua pemuda dihukum cukur alis karena diduga melakukan pungutan liar atau pungli parkir di kawasan Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

Padahal seperti kita ketahui bahwa pungutan liar ini sudah dilarang dan kerap ditertibkan petugas jika ketahuan. Namun, sejumlah oknum rupanya masih ngeyel melakukan hal yang meresahkan itu.

Dalam video yang beredar, terlihat dua pemuda berpakaian warna hitam tengah diamankan oleh petugas gabungan dari Satpol PP dan Polsek Ujung Pantang di Anjungan Pantai Losari.

Petugas pun langsung memberikan teguran pada mereka yang diduga melakukan pemalakan atau pungli pada pengunjung yang datang ke tempat wisata Anjungan Pantai Losari.

Padahal petugas dengan tegas mengatakan jika di Anjungan Pantai Losari ini gratis parkir. Kedua pemuda itu tampak hanya tertunduk dan diam.

“Sudah berapa kali dikasih tahu bilang area Pantai Losari gratis parkir. Sanksi sosialnya alis mau diambil (dicukur).” ucap seseorang.

Untuk memberikan efek jera, mereka pun dihukum petugas berupa cukur alis. Petugas pun langsung mengerok alis mereka dengan menggunakan alat cukur. Saat dicukur alis, kedua pemuda itu masih tampak pasrah.

Dalam beberapa potret yang juga beredar, terlihat kondisi kedua pemuda yang alisnya sudah lenyap usai dicukur.

“Info yang diterima kedua anak ini Tukang Palak Parkir Gratis Anjungan Pantai Losari😇Dihukum potong alis,” tulis akun Instagram @ndorobeii dalam keterangan unggahannya.

Sontak saja video pemuda diduga pelaku pungli parkir di Anjungan Pantai Losari dihukum cukur alis ini mendapat tanggapan pro dan kontra dari warganet.

tiara.kii, “Potong alis kan gak boleh dlm islam, bisa dilaknat barisan paling pertama bagi yang memotongnya atau yg memintanya. Setauku seperti itu, maaf kalo salah🙏 masih banyak hukuman yg lain kenapa harus merugikan diri sendiri utk menghukum penjahat😢”

pentolansd, “Lah alis kan gak bisa tumbuh itu, dan dosa hukumnya potong alis…. 😁 Yang nyukurinnya juga dosa… Klo kasih hukuman yg kga bikin dosa napa. 😁”

BACA JUGA: Viral Video Pengantin Pria Dihukum Push Up Polisi di Pelaminan, Ini Penyebabnya

kbian1807, “Klo mau hkum jgn mtong alis ga bleh.. Itu kan buat plindung mta.. potong rmbut dbotakin msih wjar.. d pondok jg gtu klo ada yg salah dbotakin”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here