Kamis, Desember 3, 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menyalin Tulisan di Foto Menggunakan Aplikasi Google Photos

Cara Menyalin Tulisan di Foto Menggunakan Aplikasi Google Photos

RANCAH POST – Cara menyalin tulisan di foto dari gambar ataupun foto, sebetulnya sangatlah mudah, karena hanya membutuhkan aplikasi bernama Google Foto.

Ya, seiring dengan semakin berkembangnya teknologi berbagai macam jenis pekerjaan yang tadi sulit serta membutuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya, kini bisa dilakukan dalam sekejap mata. Termasuk urusan mengetik dokumen atau apapun itu.

Kini ada sebuah fitur canggih yang disisipkan Google ke dalam salah satu aplikasi besutannya yang bernama Google Photos.

Adapun fitur yang dimaksud adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa menyalin teks atau tulisan dari sebuah foto (gambar).

Tentu saja fitur tersebut akan mempermudah kita menyalin tulisan tanpa harus repot-repot mengetik. Terlebih jika Anda seorang pekerja kantoran.

Lantas bagaimana cara penggunaannya? Untuk lebih lengkapnya bisa Anda simak pembahasannya berikut ini.

Cara Menyalin Tulisan Dari Foto

1. Langkah pertama, update aplikasi Google Photos yang ada di perangkat Anda ke versi terbaru, atau jika Anda belum memilikinya silahkan install aplikasinya terlebih dahulu.

2. Kemudian jika aplikasi sudah terpasang, Anda bisa memfoto dokumen yang ingin disalin teksnya. Selain itu, Anda juga bisa menyalin tulisan dari foto yang sudah ada di Galeri.

3. Buka aplikasi Google Photos dan cari foto atau gambar yang Anda inginkan.

4. Jika foto yang dimaksud sudah ditemukan, klik menu Salin Teks Dari Gambar atau jika menu tersebut tidak muncul silahkan Anda klik icon Google Lens seperti pada gambar berikut ini.

Cara menyalin tulisan dari foto
Cara menyalin tulisan dari foto.

5. Arahkan kursor pada area yang tulisan atau teksnya ingin Anda copy lalu pilih menu Salin Teks.

7. Nah, setelah teksnya tersalin di clipboard Anda tidak melakukan paste di aplikasi Catatan ataupun di Microsoft Word.

Sayangnya, meskipun terlihat cukup mudah, sering kali ada beberapa kosa kata atau kalimat yang hilang. Hal ini bisanya dikarenakan foto yang terlalu gelap dan juga blur. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda memeriksanya kembali.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Mesum yang Ada di Google Play Store

Sekian pembahasan kali ini semoga informasinya membantu dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here