Jumat, Desember 4, 2020
Beranda Teknologi Aplikasi Aplikasi Samsung C-Safe Rilis di Indonesia

Aplikasi Samsung C-Safe Rilis di Indonesia

RANCAH POST – Samsung menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe yang akan membantu masyarakat Indonesia untuk memberikan informasi untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga selama masa pandemi Covid-19.

Ya, aplikasi ini memuat informasi data statistik Covid-19, level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia test Covid-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Aplikasi Samsung C-Safe dapat diunduh secara gratis melalui Galaxy Store dan Google Play Store untuk para pengguna smartphone Android atau bisa juga diakses melalui laman samsung.com/id/samsung-c-safe.

Aplikasi Samsung S Cafe
Aplikasi Samsung S Cafe. (IST/SEIN)

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling”, kata Denny Galant, Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

“Dengan membuka aplikasi, pengguna dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya atau lokasi tujuan jika ia perlu beraktivitas di luar rumah. Melalui informasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman”, tambahnya.

Selain kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, masyarakat juga dihimbau untuk menjalankan gaya hidup sehat agar imunitas tubuh meningkat, seperti melakukan olahraga rutin, mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga tingkat stres.

Pada Samsung C-Safe, terdapat informasi dan berita kesehatan terbaru termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan karena aplikasi ini sudah terintegrasi
dengan aplikasi Wash Hand.

Pengguna juga dapat memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang juga terintegrasi dengan aplikasi Samsung C-Safe.

Khususnya pengguna ekosistem Samsung Galaxy, gaya hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh yang kuat juga dapat dibantu oleh smartwatch terbaru Samsung Galaxy Watch3 yang memiliki fitur SpO2, yaitu fitur untuk mengukur kadar oksigen dalam darah ataupun Sleep Tracker untuk memastikan istirahat cukup dan berkualitas.

Bagi pengguna yang ingin rutin berolahraga pun dapat mengikuti berbagai program olahraga yang tersedia gratis di aplikasi Samsung Health yang terkoneksi dengan Galaxy
Watch3. Ketika memerlukan rehat dari kesibukan, menikmati hiburan dan games melalui smartphone Samsung Galaxy membantu pengguna mengurangi stress dan menjaga kesehatan.

BACA JUGA: Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy Note20 Series Yang Masih Belum Diketahui

“Kami terus mengembangkan aplikasi ini. Pada fase berikutnya, aplikasi ini juga akan otomatis memberikan alert kepada pengguna, apabila ia bepergian. Informasi kondisi area atau zona tempat penggunanya berada akan langsung ditampilkan di layar smartphone Galaxy maupun layar Galaxy Watch3, Watch Active2, atau Watch yang terkoneksi dengan smartphone, sehingga pengguna dapat terus berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya, dan kita semua selalu stay safe together,” pungkas Denny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here