Sabtu, Desember 5, 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 4 Cara Menghemat Baterai HP Vivo

4 Cara Menghemat Baterai HP Vivo

RANCAH POST – Apakah Anda merupakan salah satu pengguna hp Vivo dan mau tau bagaimana cara menghemat baterai hp Vivo kesayangan Anda? Pas banget, karena di artikel ini akan dijelaskan langkah-langkah mudahnya.

Vivo merupakan salah satu vendor smartphone ternama yang berbasis di Tiongkok, China. Selalu mengedepankan sektor kamera sebagai nilai jual utamanya membuat tak butuh lama bagi Vivo untuk merajai pasar smartphone di Indonesia.

Tak melulu mengunggulkan aspek kamera, saat ini sudah banyak hp Vivo keluaran terbaru yang menawarkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Seperti Vivo Z1 Pro, Vivo Y15, Vivo Y17 dan masih banyak lagi.

Meski demikian, ternyata masih ada sebagian pengguna yang mengeluh karena hp Vivo yang dimilikinya cepat lowbat alias boros baterai.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan membagikan tips tentang cara menghemat baterai hp Vivo agar tidak cepat habis.

Cara Menghemat Baterai HP Vivo

Tingkat Kecerahan Layar

Ya, tingkat kecerahan layar merupakan salah satu faktor penting yang membuat pengguna merasa nyaman dengan apa yang ditampilkan oleh layar.

Sebagai contoh ketika sedang berada di tempat gelap atau minim cahaya, pastinya Anda akan mengatur kecerahan hingga ke tingkat yang lebih rendah agar membuat mata nyaman.

Begitu pun sebaliknya, pada saat Anda berada di tempat yang terang atau berada di bawah sinar matahari, maka secara otomatis Anda akan mengatur kecerahan ke tingkat yang lebih tinggi.

Apalagi kebanyakan hp Vivo keluaran jaman now, sudah dilengkapi fitur Auto Brightness yang berfungsi untuk mengatur tingkat kecerahan layar secara otomatis sesuai dengan kondisi sekitar.

Nah, perlu Anda ketahui juga bahwa fitur Auto Brightness yang ada di hp Vivo tergolong cukup menguras daya baterai. Maka dari itu, jika ingin baterai hp Vivo Anda tidak cepat habis tidak ada salahnya jika fitur tersebut dinonaktifkan agar tidak terlalu memakan banyak daya baterai.

Manfaatkan Fitur Battery Saver

Selain Auto Brightness, Vivo juga menamkan fitur Battery Saver ke sejumlah perangkat terbarunya.

Jika fitur ini aktif, maka secara otomatis akan meminimalisir konsumsi daya pada aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Hindari Penggunaan Live Wallpaper

Cara menghemat baterai hp Vivo yang selanjutnya adalah dengan menghindari penggunaan Live Wallpaper.

Meskipun menjadikan tampilan hp Vivo Anda menjadi lebih keren, namun ternyata pengguna live wallpaper justru akan menjadikan baterai jadi cepat habis.

Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Hal lain yang dapat menyebabkan baterai hp Vivo jadi cepat habis adalah lantaran Anda memasang aplikasi yang boros baterai. SepertiĀ  GO Launcher, Antivirus, Clean Master dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:

Untuk mengurangi beban tersebut, ada baiknya jika Anda menghapus aplikasi tersebut. Karena dengan atau tanpa adanya aplikasi-aplikasi tersebut hp Anda masih akan tetap berjalan normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here