Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Begini Cara Screenshot di HP Poco X3 NFC

Begini Cara Screenshot di HP Poco X3 NFC

RANCAH POST – Sama seperti Poco F2 Pro, cara screenshot Poco X3 NFC tidak begitu jauh berbeda dengan hp Xiaomi pada umumnya.

Ya, cara termudah untuk mengambil gambar cuplikan layar di ponsel yang dijuluki The Real Mid-Range Kiler ini adalah dengan tombol fisik dan melalui menu Screenshot yang disematkan di bar notifikasi.

Kehadiran Poco X3 NFC di Indonesia langsung disambut sumringah, terutama bagi mereka yang menginginkan ponsel berspek dewa dengan banderol harga murah.

Dibanderol dengan harga hanya Rp3.099.000, ponsel ini menawarkan performa dari chipset Snapdragon 732G yang dikawinkan dengan RAM LPDDR4X 6 GB dan 8 GB serta memori penyimpanan internal berteknologi UFS 2.1 berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

Poco X3 NFC juga memiliki desain layar kekinian berkat panel IPS LCD berukuran 6.67 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel, aspek rasio 20:9 yang memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz dan sudah dilapisi pelindung kaca Gorilla Glass

Soal kamera, ponsel ini mengadopsi desain kamera depan berbentuk punch hole. Adapun sensor yang dibenamkannya memiliki resolusi sebesar 20 MP.

Sementara bagian punggungnya dihiasi dengan empat buah lensa kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran.

keempat kamera tersebut masing-masing terdiri kamera utama 64 MP (f/1.89) dengan sensor Sony IMX 682, kamera ultrawide angle 13 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Itulah sekilas mengenai spesifikasi Poco X3 NFC. Lantas bagaimana cara untuk mengambil screenshot di hp ini?

Cara Screenshot Poco X3 NFC

Tombol Fisik

Seperti yang sudah disinggung diawal, kombinasi tombol Power dan Volume Bawah masih bisa menjadi andalan bagi pengguna untuk mengambil screenshot di hp ini.

Screenshot Poco X3 NFC menggunakan tombol fisik
Screenshot Poco X3 NFC menggunakan tombol fisik. (IST)

Nantinya jika berhasil akan terdengar bunyi rana kamera dan hasilnya bisa langsung di cek di Galeri.

Bar Notifikasi

Jika cara pertama dinilai cukup ribet, maka Anda wajib mencoba cara yang kedua, yaitu dengan memanfaatkan menu Screenshot yang ada di bar notifikasi.

1. Untuk menggunakannya, tinggal arahkan layar pada area yang akan di screenshot.

2. Kemudian usap layar dari atas ke bawah untuk memunculkan deretan menu yang ada di bar notifikasi.

3. Pilih menu Screenshot yang berlogo gunting. Saat setelah menu tersebut diklik, maka layar akan berkedip dan muncul bunyi rana kamera.

Screenshot Poco X3 tanpa tombol
Screenshot Poco X3 tanpa tombol. (SS)

Hasilnya bisa dilihat di notifikasi atau langsung dari Galeri.

BACA JUGA: Cara Screenshot Vivo V20 dan V20 SE

Itulah dua cara termudah yang bisa dipakai untuk mengambil screenshot di Poco X3 NFC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here