Kamis, Desember 3, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Jelang Peresmian, Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Sudah Bocor

Jelang Peresmian, Spesifikasi Huawei Mate 40 Pro Sudah Bocor

RANCAH POST – Mejelang acara peluncurannya, spesifikasi dari salah satu model Mate 40 Series yang akan diperkenalkan, yaitu Huawei Mate 40 Pro sudah bocor di Internet.

Huawei memang sudah mengumumkan tanggal peluncuran smartphone flagship terbarunya Mate 40 Series yang akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2020.

Informasi seputar spesifikasi Huawei Mate 40 Pro kali ini datang dari salah satu leaker populer, Roland Quandt. Menurutnya, layar ponsel ini akan dibuat melengkung di kedua sisi sampingnya.

Layarnya sendiri diperkirakan akan memiliki ukuran 6.76 inci dengan resolusi 1.344 x 2.772 piksel dan kerapatan piksel 456 ppi. Sayang masih belum diketahui berapa kecepatan refresh rate yang dimilikinya.

Bertolak belakang dengan bocoran yang beredar sebelumnya, Roland menyebutkan jika ponsel ini tidak akan dibekali lensa periscope, sebagai gantinya ada lensa telephoto beresolusi 12 MP yang menawarkan kemampuan 5x optical zoom.

Nah, kamera utamanya sendiri memakai sensor berkekuatan 50 MP dengan aperture f/1.9 dan dukungan OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu merekam video 8K.

Kemudian di sektor dapur pacu, Mate 40 Pro akan ditopang oleh prosesor Kirin 9000. Ini merupakan chipset yang dikembangkan oleh Huawei sendiri dengan pabrikasi 5 nm serta sudah mendukung jaringan 5G.

Selain itu, chip tersebut disinyalir akan digabungkan dengan pengolah grafis GPU ARM Mali-G78 serta disokong oleh RAM 8 GB serta media penyimpanan internal 256 GB berteknologi UFS 3.1.

BACA JUGA: Spesifikasi Huawei Nova 7 SE Vitality Edition Dibongkar TENAA

Untuk urusan catu dayanya sendiri, ponsel ini dibekali baterai 4.400 mAh dengan teknologi pengisian cepat 65W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here