Sabtu, November 28, 2020
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Aplikasi Meeting Online Terbaik, Recommended Buat Kamu!

7 Aplikasi Meeting Online Terbaik, Recommended Buat Kamu!

Aplikasi meeting online gratis sekaligus yang aman memang banyak digunakan oleh orang-orang, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga sekarang ini.

Kasus corona di Indonesia masih saja terus bertambah, sehingga membuat beberapa perusahaan lebih memilih melakukan meeting secara online.

Risiko tertular virus corona pun dapat lebih diminimalisir dengan terus menjaga jarak dan memilih beberapa alternatif kegiatan yang biasanya dilakukan secara berkurumun dialihkan secara online.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, tentunya kita dapat melakkan meeting atau rapat dengan beberapa orang sekaligus dalam satu layar tanpa perlu bertemu secara langsung.

Penggunaan apikasi meeting itu tentunya sangat mudah dan banyak manfaatnya. Kalian hanya perlu smartphone atau PC dan jaringan internet untuk melaukan rapat jarak jauh dengan menggunakan aplikasi.

Buat yang masih bingung mau menggunakan aplikasi meeting yang mana, berikut Rancah Post punya beberapa rekomendasinya.

Aplikasi Meeting Online Terbaik

Di bawah ini adalah daftar aplikasi meeting atau rapat yang bisa kamu gunakan untuk urusan pekerjaan dan yang lainnya. Yuk simak sama-sama!

Google Hangouts Meet

Google Hangouts Meet
Google Hangouts Meet. (IST)

Aplikasi pertama ada Google Hangouts Meet. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan panggilan video dengan 250 pengguna sekaligus.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur Google, di antaranya adalah mampu menampilkan caption otomatis, serta jadwal meeting yang terintegrasi dengan Google Calendar.

Aplikasi Google Hangouts Meet dapat di-download di Android, iOS, atau menggunakan situs website-nya.

Slack – Aplikasi Meeting Online

Slack Aplikasi Meeting Online
Slack. (IST)

Aplikasi berikutnya adalah Slack. Aplikasi ini berbasis grup yang dapat digunakan untuk berkomunikasi, mulai dari chatting hingga meeting, hingga berbagai dokumen.

Kendati demikian, aplikasi ini kapasitasnya cukup terbatas, yaitu hanya 15 orang dalam satu kali panggilan video conference.

Zoom Cloud Meetings

Zoom Cloud Meetings
Zoom Cloud Meetings. (IST)

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, karena memang di tahun 2020 Zoom menjadi aplikasi panggilan video yang sedang hype.

Banyak pekerja kantoran hingga yang lainnya yang menggunakan aplikasi ini untuk video conference atau meeting online melalui HP dan laptop/PC.

Zoom bisa digunakan secara gartis dengan kapasitas peserta video conference lebih dari 100 orang dengan durasi meeting 40 menit.

Bagi kamu yang sedang menjalani work from home (WFH), Zoom bisa menjadi aplikasi rapat online yang pas untuk digunakan.

Skype

Skype
Skype. (IST)

Aplikasi meeting online yang aman selain Zoom Cloud Meeting adalah Skype. Aplikasi milik Microsoft ini bisa digunakan oleh 25 peserta dalam sekali panggilan video.

Hebatnya, aplikasi ini bisa diakses lewat berbagai perangkat seperti PC/laptop, smartphone, dan televisi yang punya fasilitas pendukung.

Tidak hanya bisa melakukan video call, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 miliar pengguna ini menyediakan media percakapan teks baik secara indivitu atau grup.

Cisco Webex Meetings

Cisco Webex Meetings
Cisco Webex Meetings. (IST)

Cisco Webex Meetings mungkin masih terdengar cukup asing di kalangan pengguna di Indonesia. Iya kan?

Kendati begitu, ternyata aplikasi video conference ini telah digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di dunia, yang termasuk ke dalam daftar Fortune 500.

Cisco Webex dapat menampung kapasitas peserta sebanyak 100 orang dengan kualitas gambar yang baik tanpa adanya batasan waktu selama rapat berlangsung.

Jitsi Meet – Aplikasi Meeting Online Gratis

Jitsi Meet Aplikasi Meeting Online Gratis
Jitsi Meet. (IST)

Beberapa aplikasi meeting memang ada yang berbayar, namun kamu tak perlu khawatir karena Jitsi Meet ini dapat digunakan secara gratis.

Tidak hanya gratis, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih, seperti chatting ketika meeting dilakukan, screen sharing, terkoneksi dengan layanan YouTube, dan tidak ada batasan jumlah peserta.

Microsoft Teams

Microsoft Teams
Microsoft Teams. (IST)

Rekomendasi aplikasi meeting yang terahir adalah Microsoft Teams. Aplikasi ini memang diciptakan untuk para karyawan yang bekerja jarak jauh.

Microsoft Teams dapat diakses lewat HP atau PC/laptop. Menariknya, aplikasi tak hanya digunakan untuk video conference saat meeting, namun juga bisa chatting, mengirim data antar karyawan, hingga telepon biasa.

BACA JUGA: Beragam Aplikasi Video Call Untuk Android dan iOS

Itu dia 7 aplikasi meeting online terbaik yang telah kami jelaskan, sekarang kamu tinggal pilih mana aplikasi yang cocok untuk digunakan. Mau yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here