Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop dengan Mudah

Langkah-langkah dan cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 7, 8 atau 10 masih saja banyak orang yang belum mengetahuinya.

Alhasil, mereka pun kerap kebingungan harus memencet tombol apa ketika mengaktifkan bluetooth saat hendak mengirimkan suatu data.

Ada cara lain memang untuk memindahkan data selain dengan menggunakan bluetooth, yakni dengan kabel USB atau menginstall aplikasi SHAREit.

Namun sebagian orang menganggap cara tersebut cukup ribet dan masih memilih mengaktfikan bluetooth untuk mengirimkan data.

Tak perlu khawatir bagi yang masih bingung, karena di artikel kali ini Rancah Post akan memberitahukan cara-caranya agar kalian tahu dan tidak lagi kebingungan saat hendak mengaktifkan bluetooth.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10

Untuk di pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan cara-cara ketika kamu akan aktifkan bluetooth di Laptop Windows 10. Langsung saja mari simak sama-sama!

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika hendak mengaktifkan bluetooth adalah klik Start dan klik Settings.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

  • Setelah itu, klik Devices.

Cara Aktifkan Bluetooth

  • Klik Bluetooth & other devices dan geser tombol Off jadi On.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Windows 10

  • Selain dengan cara tadi kalian juga bisa langsung mengetikkan kata ‘bluetooth’ di tombol pencarian untuk bisa mengaktifkan bluetooth.

Cara Mengaktifkan Bluetooth
Cara Mengaktifkan Bluetooth. (IST)

Setelah bluetooth berhasil dinyalakan, kini kamu bisa menghubungkannya dengan PC/laptop orang lain sesuai dengan kebutuhanmu. Selesai!

Oh iya, selain mengirimkan data, manfaat bluetooth ternyata cukup banyak juga lho. Di antaranya seperti untuk bisa terhubung dengan printer wireless, menggunakan mouse dan keyboard wireless, terhubung ke speaker wireless dan lainnya.

Cara mengaktifkan bluetooth di laptop tanpa bluetooth bawaan

Tidak semua laptop dilengkapi dengan fitur bluetooth bawaan. Jika hal ini terjadi pada laptop/PC kalian, gunakan saja dongle USB bluetooth.

Dongle USB bluetooth ini memiliki bentuk yang mirip dengan flashdisk, fungsinya sebagai antena receiver yang nantinya akan mengirimkan atau menerima sinual bluetooth dari HP atau perangkat lain.

Cara memasangnya adalah dengan mencolokkan dongle USB bluetooth ke port USB yang ada di laptop untuk mengaktifkan bluetooth.

BACA JUGA: Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 10

Itu dia, guys cara mengaktifkan bluetooth di laptop Windows 10 yang telah kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan