Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Mate 40 Series

Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Mate 40 Series

RANCAH POST – Raksasa teknologi asal China, Huawei, baru saja mengumumkan tanggal peluncuran smartphone andalan terbarunya, yakni Huawei Mate 40 Series.

Informasi tanggal peluncuran Mate 40 Series disampaikan langsung oleh CEO Consumer Business Huawei dan Executive Director Huawei, Richard Yu lewat jejaring sosial media Weibo.

Ya, peluncuran Huawei Mate 40 Series tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2020 mendatang, sebagaimana dikutip Rancah Post dari GSM Arena, Senin, (12/10/2020).

Dalam pengumuman yang dibagikan lewat sebuah video pendek, Huawei sekilas menampilkan mata manusia. Akan tetapi, belum diketahui apakah hal tersebut ada hubungannya dengan fitur kamera di Mate 40 Series atau tidaknya.

Render Huawei Mate 40
Render Huawei Mate 40. (GSMARENA)

Selain itu, belum lama ini informasi seputar smartphone ini juga telah beredar di dunia maya. Salah satunya dalam video singkat hands-on Mate 40 Pro.

Video tersebut menunjukan bahwa Huawei Mate 40 Pro akan memiliki layar dengan desain sedikit melengkung di sisi kanan dan kiri, serta punch hole di bagian atas sebagai wadah bagi kamera selfie.

Huawei Mate 40 Series juga disinyalir akan debut dengan menggunakan chipset terbaru pabrikan perusahan sendiri, yakni Kirin 9000.

Sementara itu, situs XDA Developers menyebutkan jika Mate 40 Series akan menjadi smartphone terakhir Huawei yang memakai chipset Kirin.

BACA JUGA: Ditopang Chipset Kirin 710A, Huawei P Smart 2021 Resmi Diluncurkan

Hal tersebut merupakan buntut dari pemblokiran pemerintah Amerika Serikat yang yang melarang semua produsen chip semikonduktor yang menggunakan teknologi peralatan pembuatan chip, kekayaan intelektual, atau perangkat lunak desain AS harus mengajukan izin sebelum mengirimkan chip ke Huawei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan