Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Heboh Waria Bergaun Biru Pimpin Orasi Demo Penolakan UU Cipta Kerja

Heboh Waria Bergaun Biru Pimpin Orasi Demo Penolakan UU Cipta Kerja

Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang waria bergaun biru pimpin orasi demo tolak UU Cipta Kerja.

Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @smart.gram pada Rabu, 8 Oktober 2020 hingga menjadi viral dan banyak dibagikan ulang oleh berbagai akun.

Seperti yang sudah kita ketahui, disahkannya RUU Cipta Kerja oleh DPR RI dan Pemerintah membuat banyak warga yang protes.

Tak pelak, serentetan aksi demonstrasi di berbagai penjuru Tanah Air pun gencar dilakukan. Tidak hanya oleh mahasiswa, namun juga aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja itu juga diikuti oleh waria.

Dalam video berdurasi 59 detik itu terlihat seorang waria mengenakan gaun seksi berwarna biru tengah berada di tengah-tengah mahasiswa.

Waria berambut pirang itu melakukan orasi untuk memberikan semangat pada mahasiswa yang akan berdemo tolak UU Cipta Kerja.

“Masih kuat? Masih kompak semua? Tetap damai dan aman, setuju?,” teriak si waria.

Dengan kompak, massa pun langsung mengiyakan pertanyaan dari waria tersebut, “Setuju!”.

Waria ini juga sempat melontarkan sindiran menohok untuk para anggota Dewan yang sudah mengesahkan UU Cipta Kerja yang dinilai tidak pro rakyat itu.

Pada slide video selanjutnya, wanita tersebut masih berada di tengah-tengah mahasiswa berjas almamater sambil memegang selembar kertas karton.

“Waria lebih suci dari DPR,” begitu tulisan dalam kertas karton tersebut.

Pada slide-slide berikutnya waria yang tidak diketahui identitasnya itu masih berorasi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi waria yang pimpin orasi demo itu terjadi di Palembang, Sumatera Selatan.

Sontak saja, aksi waria yang pimpin orasi demo itu membuat warganet tertawa dengan tingkah lakunya yang lucu, dan tak sedikit juga yang memuji waria tersebut.

jcisemarang, “Ini 3x lebih merepotkan dan berbahaya dari pada bantuan anak anak STM”

ifin1997, “banyak yang kena PHK, perusahaan pada ko, pesangon ga dapat, perusahaan pada cabut. jaminan ga ada. didalam UU cipta kerja di atur semua dari draft ku download dan baca dari total 905 halaman ini bagus, menguntungkan para buruh & umkm. negara sedang dalam jurang resesi”

BACA JUGA: Viral Parodi Tugas DPR, Pria ini Malah Tiru Gaya Anggota Dewan yang Terciduk Tidur Pas Rapat

desmafajriani, “@wiwikadetyaa ini jauh lebiiiiiihhhhh bagoss dr kakak almet hijau yg lari terakhir🤣”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan