Sabtu, 24 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Biaya Wisuda Online Sang Anak Mahal, Ibu ini Ngamuk Minta Uangnya Dikembalikan

Biaya Wisuda Online Sang Anak Mahal, Ibu ini Ngamuk Minta Uangnya Dikembalikan

Viral Video, RANCAH POST – Belakangan ini jagat media sosial tengah ramai memperbincangkan video ibu mahasiswa yang ngamuk karena biaya wisuda online yang dinilai terlalu mahal.

Video tersebut menjadi viral usai dibagikan oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @viralkak.

Dalam 3 video yang dibagikan, mulanya terlihat seorang wanita marah-marah sembari memegang baju toga milik anaknya ke kamera.

“Tolong, untuk para pejabat di UNIKOM, pulangin uang kami orang tua mahasiswa. Itu hak kami! Kami gak akan tinggal diam,” ucap si ibu.

Kemudian dalam video selanjutnya, ia masih tetap mengungkapkan kemarahan sekaligus kekesalannya di depan kamera karena hanya dikasih toga.

“Yang enggak ada imbalannya lah untuk orang tua yang biayain anak cuma dikasih ini.” ucapnya lagi.

“Demi Allah untuk atasan di UNIKOM, saya enggak ridho, enggak ikhlas kalau uang saya enggak dipulangin. Ini Rp3.770.000 hanya dapat ini doang. Pak, takut keselek ya makan uang penghasilan saya,” katanya lagi.

Melansir dari Detik.com, Direktur Humas dan Protokoler UNIKOM Desayu Eka Surya menampik pernyataan orang tua mahasiswa di video viral yang mengatakan uang wisuda hanya digunakan untuk mendapatkan toga saja.

Dana Rp3.770.000 ribu itu bukan digunakan untuk toga atau wisuda saja, namun juga untuk membiayai rangkaian studi jelang kelulusan. Seperti proses bimbingan, sidang proposal, sidang skripsi dan lainnya.

Kendati demikian, sebelumnya video ibu mahasiswa yang ngamuk karena biaya wisuda mahal ini sempat mendapatkan berbagai respons dari warganet dan cukup membuat heboh media sosial.

View this post on Instagram

Sebuah video seorang ibu yang marah-marah sambil memegang toga untuk wisuda anaknya yang kuliah di Unikom (Universitas Komputer Indonesia) diunggah oleh akun dessykusuma52 di TikTok sejak Jumat, 2 Oktober 2020.  Video tersebut kemudian viral di Twitter. . Video tersebut berisi seorang ibu yang mengeluhkan mahalnya biaya yang harus dibayarkan untuk wisuda daring (online) anaknya yang kuliah di Unikom, Bandung.  Besaran uang wisuda tersebut dinilai tidak wajar untuk sebuah wisuda online, karena mencapai Rp3.770.000 dan hanya mendapatkan satu baju toga dan masker. . "Imbalannya lah untuk orang tua, penguji untuk orang tua, hasil keringat orang tua yang biayain anak cuma dikasih ini. Demi Allah untuk para atasan di Unikom, demi Allah Saya enggak ridho dan enggak ikhlas kalau uang saya enggak dipulangin. Ini 3.770.000 hanya dapat ini doang. Pak takut keselek ya makan uang penghasilan Saya. . Tolong untuk para pejabat di Unikom pulangin uang kami orang tua mahasiswa. itu hak kami," ungkap ibu yang terekam dalam video tersebut. . Artikel: Medcom.id

A post shared by VIRALKAK (@viralkak) on

lisnawati160795, “Ia sih kemahalan itu mah padahal cuma wisudah online….sewa gedung jg tidak…benar2 pimpinan peras ortu mahasiswa”

sitiistikomahh_, “yaallah saya aja toga 2jt sudah termasuk gedung tahun lalu, masa wisuda daring hampir 4jt, sangat di sayangkan”

msveranicadl, “Wisuda bukannya emang cuma dapet itu ? Aku waktu wisuda juga cuma dapet itu kayaknya sama kalender apa ya . Pasaran bayar wisuda emang sgtuan bukan si”

BACA JUGA: Di Tengah Pandemi, UNS Laksanakan Wisuda Secara Drive Thru Pakai Becak Hingga Andong

noerhaznah_, “Sy beli toga 1.500.000..udangan nya 250.000 per orang..total uang yg sy keluarkan hampir 4 jt ..tp itu dulu..3 tahun yg lalu ..itupun bkn online😀”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan