Beranda Review Selain Harga, Ini Dia 5 Perbedaan Vivo V20 dan V20 SE

Selain Harga, Ini Dia 5 Perbedaan Vivo V20 dan V20 SE

0
Perbedaan Vivo V20 dan V20 SE
Perbedaan Vivo V20 dan V20 SE. (IST)

RANCAH POST – Vivo secara resmi meluncurkan duo smartphone seri V terbarunya di Indonesia, yakni V20 dan V20 SE, namun kehadirannya yang bersamaan membuat para konsumen merasa kebingungan dan bertanya-tanya soal perbedaan dari kedua ponsel tersebut.

Ya, keduanya sama-sama diluncurkan di Indonesia pada tanggal 29 September 2020 lalu dengan selisih harga Rp 1 juta. Vivo V20 ditawarkan seharga Rp4.999.000, sedangkan V20 SE dipatok harga Rp3.999.000.

Dengan selisih harga tersebut, kira-kira apa saja yang membedakan kedua ponsel ini?

Simak pembahasannya berikut ini.

Perbedaan Vivo V20 dan V20 SE

Desain dan Resolusi Kamera Belakang

Mau dilihat dari sudut mana pun, tampilan muka kedua ponsel ini memang sangat sulit untuk dibedakan. Lantaran, baik itu V20 maupun V20 SE sama-sama dibekali layar AMOLED berukuran 6.44 inci.

Nah, perbedaan paling mencolok baru bisa dijumpai ketika kedua ponsel ini dilihat dari sisi belakang. Ya, meskipun sama-sama memiliki konfigurasi tiga kamera belakang, namun perusahaan mengemas kamera belakang kedua ponsel tersebut dengan modul yang berbeda.

Desain belakang Vivo V20 dan V20 SE

Berdasarkan gamabr diatas, terlihat jelas bahwa kamera belakang V20 dikemas dalam modul persegi sementara tiga kamera V20 SE disusun berjajar vertikal.

Selain modulnya yang berbeda, resolusi juga sedikit berbeda. Dimana kamera belakang Vivo V20 dilengkapi sensor utama 64 MP, kamera multimode 8 MP dan kamera mono 2 MP.

Sementara ketiga kamera belakang Vivo V20 SE terdiri dari sensor utama 48 MP, dualmode 8 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Bahkan resolusi kamera depannya pun berbeda. Vivo V20 memiliki kamera depan dengan resolusi 44 MP, lebih tinggi dari Vivo V20 SE yang dibekali kamera selfie 32 MP.

NFC

Mengejutkan, untuk pertama kalinya Vivo menyematkan fitur NFC di smartphone yang mereka edarkan di Indonesia. Akan tetapi meskipun sama-sama memiliki NFC, fungsi keduanya ternyata mempunyai sedikit perbedaan.

Fitur NFC di Vivo V20 bukan hanya bisa dipakai untuk melakukan transfer data, melakukan pembayaran non-tunai, mengecek saldo atau top up uang elektronik saja.

Melainkan bisa juga digunakan untuk menduplikasi kartu akses yang biasa dipakai untuk kunci apartemen atau akses masuk gedung perkantoran.

Sedangkan fitur NFC V20 SE hanya bisa digunakan untuk transfer data, mengecek saldo atau top up uang elektronik, serta melakukan pembayaran secara cashless.

Prosesor dan Kapasitas Baterai

Perbedaan lain antara V20 dan V20 SE ada di sektor dapur pacu. Vivo V20 diotaki chipset Snapdragon 720G sementara V20 SE diotaki Snapdragon 665.

Meski demikian, keduanya dibekali kombinasi memori yang sama yakni RAM 8 GB dan internal 128 GB.

BACA JUGA: Perbedaan Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7i, Salah Satunya Prosesor

Tak cukup sampai disitu, kapasitas baterai keduanya juga beda tipis. Vivo V20 memiliki baterai 4.000 mAh.

Sementara V20 SE 4.100 mAh. Namun, keduanya sama-sama didukung pengisi daya cepat FlashCharge 2.0 berdaya 33 watt.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here