Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Resmi Diperkenalkan, Ini Harganya

Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Resmi Diperkenalkan, Ini Harganya

RANCAH POST – Sejalan dengan rumor yang beredar selama beberapa terakhir, raksasa mesin pencari Google akhirnya secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Pixel 5 dan Pixel 4a 5G.

Berbeda dengan pendahulunya, penerus dari Google Pixel 4 ini diperkenalkan lewat sebuah acara virtual bertajuk ‘Launch Night In’ yang ditayangkan secara live streaming di YouTube pada, Kamis (01/10/2020) dini hari tadi.

Spesifikasi Google Pixel 5

Spesifikasi Google Pixel 5
Spesifikasi Google Pixel 5.(IST/GSMARENA)

Sebagai ponsel andalan terbaru perusahaan, tentu saja Pixel 5 memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi ketimbang pendahulunya. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah dukungan konektivitas 5G.

Tapi sangat disayangkan, alih-alih memakai Snapdragon 865 atau 865+, Google justru hanya membekali ponsel anyar ini dengan chipset kelas menengah, yaitu Snapdragon 765G.

Sebagai pendongkrak performanya, chip tersebut diduetkan dengan RAM 8 GB serta media penyimpanan internal 128 GB.

Tak hanya itu, sama seperti Pixel 4 aspek fotografi juga masih ditonjolkan oleh Google di Pixel 5, Ya, bagian punggung ponsel ini sebenarnya masih dibekali dengan kamera ganda yang ditampung dalam sebuah modul persegi.

Namun, kamera sekunder di Pixel 5 kini berfungsi sebagai kamera ultrawide dengan resolusi 16 MP, sedangkan kamera utamanya memiliki sensor dan fungsi yang sama seperti pendahulunya dengan resolusi 12 MP serta dibekali dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization).

Masih soal fotografi, kedua kamera belakang Pixel 5 juga mendukung sejumlah fitur fotografi khas Google, seperti Night Sight untuk mode pemotretan ekstrim di kondisi minim cahaya, Live HDR+, Cinematic Pan, hingga Portrait Light.

Beralih ke tampilan depan, ponsel ini dibekali layar OLED berdiagonal 6 inci dengan resolusi Full HD Plus yang mendukung refresh rate 90 Hz.

Menariknya, bezel tebal di bagian atas layarnya yang menjadi ikon khas dari seri flagship Google Pixel, kini telah dihilangkan dan dibuat menjadi setipis mungkin.

Sebagai gantinya, Google mengandalkan desain punch hole di sebelah kiri atas sekaligus menjadi rumah bagi kamera selfie 8 megapiksel.

Google Pixel 5 dibanderol harga 699 dolar AS atau sekitar Rp10,3 juta, lebih murah dibanding harga Pixel 4 yang kala itu harga termurahnya adalah 799 dolar AS atau sekitar Rp11,8 juta.

Spesifikasi Google Pixel 4a 5G

Spesifikasi Google Pixel 4a 5G
Spesifikasi Google Pixel 4a 5G. (IST)

Mengusung embel-embel 5G di belakang namanya memperjelas bahwa ponsel ini telah mendukung jaringan 5G. Tapi tidak hanya sekedar konektivitas saja, Pixel 4a 5G juga hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding Pixel 4a versi 4G yang dirilis pada bulan Agustus 2020 lalu.

Mulai dari segi display, Pixel 4a 5G kini memiliki layar lebih luas dengan diagonal 6.2 inci ketimbang Pixel 4a 4G yang hanya dibekali layar seluas 5.8 inci.

Ponsel ini juga sudah diotaki chip Snapdragon 765G yang dipadankan dengan kapasitas RAM dan storage yang sama persis dengan Pixel 4a model pertama, yakni 6 GB dan 128 GB.

Bukan hanya perfoma, aspek fotografinya juga turut ditingkatkan. Pixel 4a 5G kini memiliki satu kamera beresolusi 16 MP yang memiliki fungsi ultrawide serta kamera utama 12 MP.

BACA JUGA: Resmi Diperkenalkan, Segini Banderol Harga Google Pixel 4a

Pixel 4a 5G hadir dalam satu varian warna, yaitu Just Black dan dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding Pixel 4a 4G, yakni 499 dollar AS atau sekitar Rp7,4 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan