Kamis, 29 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video VIRAL Video Kondisi Air Laut Pantai Benteng Portugis Jepara Tiba-tiba Surut, Kenapa?

VIRAL Video Kondisi Air Laut Pantai Benteng Portugis Jepara Tiba-tiba Surut, Kenapa?

Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang mendadak bikin geger dunia maya karena memperlihatkan kondisi air laut di Pantai Benteng Portugis, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah surut.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat hamparan pasir berwarna cokelat yang sangat luas karena air laut yang surut.

Bahkan, Pulau Mandalika yang biasanya diakses menggunakan perahu tampak terlihat jelas bahkan mungkin dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki saja.

“Wis angel-angel, pol tengah iki. Piye jalan-jalan rene wisata anyar bro,” ucap seorang pria yang merekam video tersebut.

Video kondisi air laut di Pantai Benteng Portugis, Jepara surut itu banyak diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Twitter @Just_Mugiyanto pada Selasa 29 September 2020.

“Barusan 29/9 dapat kiriman potongan video dari ponakan di kampung, Kembang, Jepara. Apa ini benar Pantai Benteng Portugis di Donorojo yang lautnya surut jauh ke tengah?,” tulis akun Twitter @Just_Mugiyanto.

Melansir dari Detik.com, Kepala BPBD Jepara Kusmiyanto mengatakan air laut di Pantai Benteng Portugis yang surut itu merupakan peristiwa alam biasa.

Kendati demikian, ia tak menampik jika air laut yang surut itu memang lebih jauh dari yang pernah terjadi sebelumnya.

Kusmiyanto memastikan kondisi air di Pantai Benteng Portugis kini telah kembali seperti biasa, ia juga menegaskan kejadian tersebut bukan ada fenomena alam yang aneh.

Sementara itu, video kondisi surutnya Pantai Benteng Portugis sempat membuat heboh dan memunculkan berbagai tanggapan.

andreano_alvindo, “Untuk saudara saudara yang tinggal di tepi pantai semoga senantiasa diberi keselamatan dan dalam lindungan Allah🙏”

titisannyairatukidul__, “Innalillahi,,, kalo kata sunda mah lagi ngawahan eta teh 😢 smga indonesia dijauhkan dr berbagai bencana🙏”

alfarabi_officiall, “Dlm ilmiah gk ada surut air laut selama itu untuk menciptakan strunami 20 mtr,. Cobak kalian bayangkan udh terjadi di Banda Aceh 2004,itu cuma beberapa jam trus air nya naik begitu cpt”

BACA JUGA: Viral Video Fenomena Awan Gelombang Tsunami di Meulaboh Aceh, Pertanda Apa?

irhmfro, “Sy 6kg dr lokasi tsb, dan rumah sy jg pesisir banget. Alhamd sampai skrg masih aman-aman saja. Nuwun boss”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan