Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Aksi Vandalisme di Mushola Tangerang, Pelaku Corat-coret Tembok Hingga Sobek Al-Quran

Aksi Vandalisme di Mushola Tangerang, Pelaku Corat-coret Tembok Hingga Sobek Al-Quran

Sosial Media, RANCAH POST – Aksi vandalisme di Mushola Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang membuat heboh warga.

Video usai kejadian pencoretan mushola itu sempat beredar di media sosial hingga menjadi viral karena banyak akun yang mengunggahnya.

Dalam video tersebut, terlihat pelaku mencoret-coret hampir di seluruh area mushola. Dari mulai lantai, tembok dan lainnya dicoret-coret menggunakan pilok.

Pelaku mencoret-coret dinding dengan tulisan ‘Anti Islam, Anti Khilafah, Saya Kafir, dan Islam tidak Diridhoi’. Selain mencoret-coret, pelaku juga menyobek Al-Quran dan menggunting sajadah.

Aksi vandalisme coret-coret mushola di wilayah Tangerang ini pun masih ditangani polisi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui pelaku kini telah ditangkap.

Terduga pelaku diketahui bernama Satrio (18), ia ditangkap di kediamannya yang jaraknya hanya 50 meter dari lokasi mushola.

Kini, pelaki pun langsung dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Usai melakukan olah TKP, mushola pun langsung dibersihkan dan sudah bisa kembali digunakan saat sholat maghrib.

Diketahui vandalisme ini terungkap usai seorang warga hendak mengumandangkan adzan Ashar.

Ia yang merasa kaget karena kondisi mushola sudah dipenuhi dengan coretan dan pengerusakan lainnya.

Kemudian, warga tersebut segera melaporkan kondisi mushola pada warga lainnya dan mereka segera menyegel pintu-pintu masuk mushola.

Sementara itu, video yang memperlihatkan kondisi mushola yang dicoret-coret ini langsung ditanggapi warganet.

@taufik_q, “Secara logika, nggak mungkin orang gila atau stress yg lakukan ini semua, krn tulisan, obyek perusakan dan kaitannya dg kejadian² lain tunjukkan bhw yg ngerjain bkn orgil/stress. Jangan sampai, yg ditangkap yg gila/stress, tapi pelaku atau otaknya nggak ketangkep².”

@taufik_q, “Secara logika, nggak mungkin orang gila atau stress yg lakukan ini semua, krn tulisan, obyek perusakan dan kaitannya dg kejadian² lain tunjukkan bhw yg ngerjain bkn orgil/stress. Jangan sampai, yg ditangkap yg gila/stress, tapi pelaku atau otaknya nggak ketangkep².”

BACA JUGA: Jamaah Masjid di Aceh Panik, Seorang Pria Bertongkat Ngamuk Sampai Rusak Barang

@dikahandss, “Semoga Yang melakukan Hal ini segera Terlihat, dan orangnya mendapatkan hidayah sehingga tidak melakukan hal seperti ini lagi, Kita harus lebih bijaksana dalam menerima informasi agar tidak terjadi perpecahan antar umat, mati kita tetap bersatu demi NKRI NKRI Harga MATI”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan