Beranda Aplikasi 7 Aplikasi Untuk Lari, Cocok Buat Pecinta Olahraga!

7 Aplikasi Untuk Lari, Cocok Buat Pecinta Olahraga!

0
7 Aplikasi Untuk Lari yang Cocok Buat Pecinta Olahraga
Aplikasi Untuk Lari. (IST/Ss)

Bagi penggemar olahraga, beberapa rekomendasi aplikasi untuk lari atau jogging ini wajib kamu install di smartphone Android-mu.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa membantu kamu mengukur seberapa jauh kamu lari dan mengenai hal-hal lainnya.

Dengan begitu, kamu bisa lebih memanfaatkan ponsel pintar secara optimal untuk kegiatan-kegiatan yang tentunya bermanfaart pula.

Lari atau jogging memang menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari orang-orang. Pasalnya lari mempunyai manfaat untuk menjaga tubuh kita tetap bugar.

Untuk menunjang hobi lari agar tambah semangat, kali ini Rancah Post punya beberapa aplikasi yang bisa kamu install di smartphone. Apa saja?

Aplikasi Untuk Lari

Berikut ini aplikasi-aplikasi yang cocok diinstall bagi kamu yang hobi olahraga lari beserta keunggulan-keunggulannya.

Nike Run Club

Aplikasi untuk Lari

Aplikasi yang pertama ada Nike+ Run Club. Dari namanya saja pastinya kita sudah dapat mengetahui siapa yang mengembangkan aplikasi ini.

Benar saja, Nike+ Run Club ini dibuat dan dikembangkan oleh developer Nike. Aplikasi ini dapat membantumu dalam urusan menghitung jarak ketika kamu sedang lari.

Namun kelebihannya aplikasi ini memiliki fitur agar pengguna dapat mengajak teman untu olahraga atau bertanding dan Nike+ Run Club ini juga akan memberikan track record untuk semua temanmu. Nanti, akan ada laporan juga mengenai pemenangnya.

Strava Running and Cycling GPS

Aplikasi Untuk Olahraga Lari

Aplikasi untuk mengukur jarak lari terbaik yang bisa kamu install di smartphoen Android selanjutnya adalah Strava Running and Cycling GPS.

Seperti yang sudah dijelaskan, aplikasi ini dapat membantu menghitung jarak yang kamu tempuh dengan mengandalkan GPS. Di sini, kamu pun dapat mengetahui detail dari activity tracking.

Pengguna dapat mendapat laporan secara detail mengenai berapa jarak yang telah ditempuh, kecepatan, hingga kalori yang sudah dibakar ketika kamu berlari.

Endomondo

Aplikasi untuk Mengukur Jarak Lari

Endomondo menjadi aplikasi berikutnya yang juga cocok diinstall bagi penggemar olahraga lari. Terdapat banyak fitur yang ada di aplikasi ini sehingga membuat pengguna nyaman menggunakannya.

Fiturnya memang hampir sama dengan aplikasi lainnya, mulai dari jarak lari, lama waktu lari, dan lain sebagainya. Pokoknya lengkap banget, guys!

Runkeeper

Aplikasi untuk Menghitung Jarak Lari

Runkeeper menawarkan segudang fitur menarik yang mempermudah penggunanya dalam melakukan olahraga lari, seperti Audio Cues, Routes, Running Groups, Challenge, dan Training Plans.

Selain itu, ada fitur lain yang bernama workout yang bisa dinikmati pengguna. Fitur tersebut dapat memberi laporan tentang aktivitas olahraga yang dilakukan. Tertarik?

Running Distance Tracker +

Aplikasi Jogging Gratis

Tidak kalah keren dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga cocok aplikasi untuk menghitung jarak lari dan lain sebagainya yang boleh kamu coba.

Running Distance Tracker + dapat memberikan laporan detail setiap hari bahkan setiap bulan mengenai olahrga lari yang sudah pengguna lakukan.

Kelebihannya lagi, aplikasi ini memiliki fitur untuk mengakses music player dengan praktis tanpa perlu keluar dari aplikasi tersebut. Sangat mengasyikan tentunya bila olahraga sambil mendengarkan musik.

Sports Tracker Running Cycling

Aplikasi Pengukur Jarak Lari

Segudang fitur yang dimiliki Sports Tracker Running Cycling pastinya bikin penggemar olahraga lari tertarik untuk menginstall-nya.

Aplikasi ini dapat menganalisa dan tracking dari setiap olahraga lari yang pengguna lakukan. Ada juga fitur Workout Diary yang bisa membuatmu mendapat laporan setiap detail dari hasil olahraga berupa voice.

Runtastic Running & Fitness Tracker

Aplikasi Untuk Olahraga Lari di Android

Aplikasi untuk lari selanjutnya adalah Runtastic Running & Fitness Tracker. Sama dengan aplikasi lainnya, Runtastic Running & Fitness Tracker juga siap menghitung jarak saat pengguna lari, atau berjalan.

Aplikasi ini bisa menghitung semua itu dengan menggunakan GPS, untuk itu pastikan kalau GPS di smartphone sudah aktif dan terhubung dengan internet.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini sangat banyak, mulai dari, LIVE Tracking & Cheering, Voice Coach, dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Olahraga Penurun Berat Badan Terbaik di Android

Demikianlah beberapa aplikasi untuk olahraga lari yang sudah kami jelaskan. Tunggu apalagi, pilih salah satunya untuk diunduh di HP kamu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here