Beranda Sosial Media Pabrik Aqua di Sukabumi Ikut Kebanjiran, Ruangan Dipenuhi Air Warna Cokelat

Pabrik Aqua di Sukabumi Ikut Kebanjiran, Ruangan Dipenuhi Air Warna Cokelat

0
Pabrik Aqua di Sukabumi Ikut Kebanjiran Ruangan Dipenuhi Air Warna Cokelat
Pabrik Aqua di Sukabumi Ikut Kebanjiran. (IST/IG)

Sosial Media, RANCAH POST – Banjir bandang yang melanda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menimbulkan berbagai dampak, salah satunya adalah pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua iyang kut kebanjiran.

Diketahui banjir bandang itu berawal dari air sungai yang meluap pada Senin 21 September 2020 petang lalu hingga membuat rumah-rumah warga hanyut.

Sementara itu, kondisi pabrik Aqua di Sukabumi yang ikut kebanjiran ini sempat direkam dan videonya beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat bagian dalam pabrik PT Aqua Golden Mississippi itu dipenuhi dengan genangan air yang berwarna coklat yang merendam ruangan produksi pengolahan air.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diperkirakan ketinggian air banjir yang berada di dalam pabrik itu mencapai 30 cm.

Akibat terendam banjir, operasional pabrik Aqua dihentikan untuk sementara waktu untuk menjaga keselamatan karyawan dan keamanan pangan dari produk.

Sementara itu, tampak juga beberapa orang tampak masih beraktivitas walaupun pada bagian lantainya digenangi air berwarna cokelat pekat.

Video detik-detik kondisi pabrik Aqua di Sukabumi yang ikut kebanjiran ini salah satunya diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Senin, 21 September 2020.

View this post on Instagram

Pabrik Aqua di Sukabumi Ikut Terendam Banjir ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . Pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua di Kecamatan Cicurug dikabarkan ikut menjadi korban banjir akibat aliran sungai yang meluap pada Senin (21/9/2020) petang tadi. Informasi itu diposting akun media sosial Facebook Jakarte "Punye Cerite" yang memposting sekitar 2 jam yang lalu. . Video tersebut juga viral di aplikasi perpesanan. Dikonfirmasi detikcom, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah, Okih Fahri Assidik membenarkan kabar tersebut. . "Pabrik Aqua A1 (informasi yang valid dan bisa dipercaya kebenarannya) akibat pagar panel jebol air masuk ke pabrik," kata Okih melalui pesan singkat kepada detikcom. . Ia menuturkan genangan air tersebut berasal dari banjir bandang sungai Cibuntu."Air kemudian mengalir ke sungai belakang PP Al-Amin dan (pabrik) Aqua," ungkap dia/ . Di dalam video, terlihat genangan air berwarna coklat memenuhi seisi ruangan yang memang terlihat seperti bangunan pabrik. Beberapa galon terlihat bertumpuk di atas undakan tembok di atas genangan air. . Selain video itu, ada video lainnya yang memperlihatkan tumpukan dus bertuliskan aqua dan kendaraan forklift yang terlihat tetap beraktivitas meski bagian lantainya digenangi air berwarna coklat. . Artikel : Detik.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Video berdurasi 53 detik itu pun menjadi viral hingga telah ditonton lebih dari 28 ribu tayangan. Selain itu, sejumlah warganet pun turut memberikan tanggapan di kolom komentar unggahan tersebut.

bangjack4051, “Saya yakin setelah ini kejadian omset perusaahan Aqua akan menurun, karena sebenarnya berita begini harus ada konfirmasi yg bersangkutan secara nama baik perusaahan akan rusak faktor banjir ini”

tioherlambangg, “Minta doanya semua untuk semua korban yg terdampak, terutama korban yg masih belum di temukan 🙏🙏🙏”

rexx_kun, “Lah bukannya pabriknya di gunung yak ?? Kok bisa banjir 🙄🙄”

BACA JUGA: Banjir Bandang Terjang Wilayah Masamba Luwu Utara, 16 Warga Ditemukan Tewas

jaeajh43, ‘Maaf tdk bermaksud menyalahkan siapa-siapa, mungkin inilah tanda kalo kita tdk menjaga alam dengan baik pohon di gunung banyak yg ditebang sampai gundul dan tiba waktu hujan besar tiba tdk bisa menahan beban dan terjadilah banjir bandang seperti ini 😢😢😢😢”

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here