Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Ditantang Lamhot Tambunan, Aep Saepudin Siap Pertahankan Gelar Juara

Ditantang Lamhot Tambunan, Aep Saepudin Siap Pertahankan Gelar Juara

Berita Ciamis, RANCAH POST – Sukses merebut tahta Featherwight dari Hafid Nur Maradi lewat kemenangan KO pada Oktober tahun lalu, fighter ‘Jawara’ MMA kelahiran Ciamis, 15 September 1994 berjuluk ‘The Raging Bull’ Aep Saepudin akan kembali berlaga untuk pertahankan gelar juara.

Ya, petarung MMA kebanggaan Serdadu, Dusun Jetak, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis ini ditantang oleh fighter asal Yogyakarta, Lamhot Tabunan.

Pertandingan Aep Saepudin vs Lamhot Tambunan akan disiarkan secara langsung pada tanggal 26 September 2020 mulai pukul 21.30 WIB.

Ditengah situasi pandemi Covid-19, laga perebutan gelar nasional itu dipastikan akan digelar tanpa penonton. Namun, hal tersebut tentu tidak akan mengendorkan semangat Aep untuk mempertahankan sabuk juara tetap melingkar di pinggangnya.

Sebelumnya, anak pertama dari pasangan Bapak Sartim dan Ibu Juju ini terlihat meminta dukungan doa dan semangat kepada teman-teman di kampung halamannya, lewat grup WhatsApp (WA) Serdadu.

“Nyuhun keun pidona prawargi sadaya 🙏🙏🙏”, tulis Aep.

Pesan WA Aep di Grup Serdadu

Sontak seisi grup tersebut langsung membalas pesan Aep dengan ucapan doa dan dukungan semangat.

Lamhot Tambunan yang akan menjadi lawan Aep pada pertandingan kali ini merupakan fighter di kelas featherweight yang menduduki peringkat keempat.

Fighter asal Joglo Camp itu, adalah calon terkuat untuk merebut sabuk juara di kelas feather. Lamhot sukses melibas 3 pertarungan terakhirnya sejak 2018 dengan kemenangan.

Kabar pertandingan OnePride MMA Fight Night 37 yang mempertemukan Aep Saepudin vs Lamhot Tambunan rupanya sudah sampai ke telinga jajaran Pemerintahan Desa Cisontrol.

Sekertaris Desa (Sekdes) Cisontrol, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa dirinya bersama jajarannya saat ingin sekali menyaksikan pertarungan Aep secara langsung.

“Dulu saya sudah berjanji pada Kang Aep ketika dia akan bertanding, saya bersama rekan-rekan perangkat Desa akan berangkat ke Jakarta dan menyaksikan Kang Aep berlaga secara langsung”, kata Iwan Setiawan saat dihubungi oleh tim Rancah Post.

BACA JUGA: Berhadiah 5 Unit Sepeda Motor, Gatotkaca Trail Adventure 2020 Berlangsung Meriah

“Tapi berhubung situasinya tidak memungkinkan terlebih DKI Jakarta sudah kembali menerapkan peraturan PSBB, agenda tersebut terpaksa harus dibatalkan. Tapi, meskipun tidak bisa menyaksikan dan mendukung Kang Aep secara langsung, kami berharap kang Aep Saepudin bisa pertahankan gelar juara, menampilkan performa yang terbaik, dan dapat membawa harum nama Cisontrol pada khususnya dan Ciamis pada umumnya”, pungkas Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan