Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Viral Kuburan 'Berdarah' di Malaysia Gegerkan Jagat Maya

Viral Kuburan ‘Berdarah’ di Malaysia Gegerkan Jagat Maya

Sosial Media, RANCAH POST – Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah rekaman video yang memperlihatkan sebuah kuburan ‘berdarah’ di Malaysia karena digenangi cairan warna merah mirip darah segar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kuburan tersebut tepatkan terletak di Makam Islam Masjid Al Irfan, Derga, Alor Setar, Malaysia.

Dalam video salah satunya yang dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update, terlihat sejumlah warga yang tengah berada di sekitar lokasi pemakaman.

Mereka tampak sedang merekam dengan menggunakan ponsel masing-masing kondisi kuburan yang dipenuhi cairan berwarna merah mirip darah.

Melansir Tribunnews.com dari Harian Metro, video kuburan di Malaysia yang diklaim ‘berdarah’ itu pun menuai beragam tanggapan dari warganet.

Namun, Imam Masjid Al Irfan, Derga, Abdul Hadi Awang menyebut bahwa makam itu adalah makam seseorang yang dikenal baik oleh warga sekitar dan sering beramal.

“Almarhum adalah orang yang baik dan baru saja dimakamkan kira-kira tiga minggu lalu, dan meninggal dunia pada usia 70-an akibat sakit tua,” ucapnya.

Lebih lanjut, seorang jamaah Masjid Al Irfan bernama Alias Ishak mengatakan jamaah sudah sepakat untuk melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Pihak kepolisian setempat kini sedang menyelidiki kejadian kuburan di Malaysia yang disebut ‘berdarah’ itu.

[Viral] Kuburan di Penuhi Darah di Malaysia

[Viral] Kuburan di Penuhi Darah di Malaysia

Posted by SERO O-NYA TIGA on Monday, September 21, 2020

“Kuburan berdarah Lokasi disebuah pemakaman umum di negara tetangga,⁣
Kuburan ini kabar nya sudah hampir 1 bulan mengeluarkan menyerupai darah segar dan bau hanyir⁣ pihak pengubur merahasiakan identitas jenazah agar tak jadi omongan yang tidak2.⁣

Saat ini dalam proses penyelidikan apa penyebab kuburan mengeluarkan cairan menyerupai seperti darah, pihak terkait berharap agar tak menimbulkan fitnah… 🙏,” tulis akun Instagram @nenk_update.

Berikut beberapa tanggapan warganet terkait video makam yang digenangi cairan merah yang viral di media sosial.

sofia.mariane96, “Mengeluarkan darah. Atau diem2 ada yg iseng naro cairan itu di makamnya .mungkin untuk ritual tertentu”

fransciskalouise, “Ya Allah…. Emg bner ada ya.. Aq kira cuman di cerita… Ya Allah 😭”

BACA JUGA: Geger Wanita ini Rekam Suara Misterius di Pemakaman, Jeritan dari Alam Kubur?

akugigihadid, “itu kyknya bukan darah deh, tp di dalam tanah disitu ada leaking yg menyebabkan semacem kubangan dan kebetulan disitu ada jenazah, jadinya kecampur gitu dan menyebabkan bau”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan