Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Viral Pria Diduga Dokter Dihukum Nyapu Jalan Karena Tak Bermasker Ketika Berkendara

Viral Pria Diduga Dokter Dihukum Nyapu Jalan Karena Tak Bermasker Ketika Berkendara

Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah foto beredar di media sosial menjadi viral dan ramai jadi perbincangan hangat karena memperlihatkan seorang pria diduga dokter yang dihukum nyapu jalan.

Foto tersebut mulanya diunggah oleh akun Twitter @AhawuLim pada Rabu, 16 September 2020 sebelum akhirnya diunggah oleh sejumlah akun lain.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang pria yang mengenakan seragam rumah sakit tengah dihukum untuk menyapu jalan.

Berdasarkan keterangan yang ditulis dalam narasi, disebutkan bahwa pria diduga dokter itu baru saja pulang bekerja.

Lalu, ia pun terkena razia operasi yustisi PSBB lantaran tidak memakai masker ketika dirinya mengemudikan mobil sendirian.

Alhasil, karena tidak memakai masker, ia yang baru pulang bekerja pun harus menjalani hukum, yakni menyapu jalan.

“Dokter pulang kerja, nyetir sendiri, gak pake masker, disuruh nyapu jalan. Logika?,” tulis akun Twitter @AhauwLim.

View this post on Instagram

Seorang dokter dihukum sanksi sosial saat terjaring operasi yustisi Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB oleh petugas kepolisian karena tidak menggunakan masker saat mengemudi. . Peristiwa itu diunggah oleh akun twitter AhauwLim pada 16 September 2020, dalam foto tersebut terlihat seorang dokter harus menyapu jalan saat masih mengenakan baju kerja. . Dalam keterangannya, AhauwLim menjelaskan bahwa dokter tersebut baru pulang kerja namun terjaring operasi yustisi PSBB karena tidak menggunakan masker saat menyetir mobil sendirian. "Dokter pulang kerja, nyetir sendiri, gak pake masker, disuruh nyapu jalan. Logika?," cuit AhauwLim, Kamis (17/9/2020). . Menanggapi hal ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, para petugas di lapangan hanya menjalankan aturan yang tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19. . "Pasal 4 Pergub 79/2020, Kewajiban menggunakan masker yang menutupi hidung mulut dan dagu ketika menggunakan kendaraan bermotor," kata Sambodo saat dihubungi Suara.com, Kamis (17/9/2020). . Artikel : Suara.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Terkait foto viral pria diduga dokter dihukum nyapu jalan ini pun menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya dari penyanyi kenamaan Tanah Air, Sherina Munaf.

Menurut Sherina, masuk akal saja apabila seseorang melepas maskernya ketika di dalam mobil karena menyetir sendirian. Ia pun menyarankan agar aparat penegak hukum agar memahami aturan secara kritis.

“Sendirian nyetir, kendaraan sendiri pula, ya masuk akal aja lepas masker. Aturan dipahami secara kritis, bukan kata per kata semata dijalani tanpa konteks.

Mudah-mudahan aparat berangkat dari niat baik untuk memastikan aturan ditaati, tapi harus diakui blunder dalam eksekusinya.” tulis akun Twitter @sherinasinna.

Sontak saja, tanggapan Sherina soal dokter yang dihukum nyapu jalan karena tidak pakai masker saat berkendara ini pun menuai komentar pro kontra dari warganet.

@Joni4kon, “Dulu juga sering tdk pakai masker saat berpergian sendiri tapi suatu saat diingatkan seorang teman kok tidak pakai masker pak? La kan sendiri nek ada penumpang ya mesti pakai, lalu beliau jawab tapi kan kadang² bapak juga buka jendela, hm…sejak itu pakai masker”

@ichaacole, “Karna gak semua aparat tingkat pemahamannya seperti kak sherina. Entah harus dimaklumi atau harus dilakukan perubahan besar2an ditubuh aparat setidaknya adalah pendidikan ttg bgmn lebih memaknai sebuah aturan bukan hanya dlm sebuah konteks tp eksekusinya”

BACA JUGA: Viral Video Pengantin Pria Dihukum Push Up Polisi di Pelaminan, Ini Penyebabnya

@Yanoe_Cool, “pengemudi taksi online juga boleh tidak pakai masker saat sendirian?
wah, bahaya dong kalau gitu.
dalam ruangan AC sendirian, tidak pakai masker, batuk atau bersin, droplet menyebar.
penumpang masuk beresiko tertular.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan