Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Sempat Viral, Ini Motif di Balik Aksi Emak-emak yang Gunting Bendera Merah...

Sempat Viral, Ini Motif di Balik Aksi Emak-emak yang Gunting Bendera Merah Putih

Sosial Media, RANCAH POST – Motif di balik aksi emak-emak di Kabupaten Sumedang yang nekat memotong bendera merah putih dengan gunting akhirnya diungkap oleh aparat kepolisian.

Hal itu terungkap usai polisi melakukan pemeriksaaan terhadap emak-emak yang terlibat, di antaranya P, A, DY.

Dilansir dari Detik.com, tidak ada motif menghina atau membenci simbol negara terkait aksi emak-emak gunting bendera itu.

P nekat memotong bendera dengan gunting itu sebagai cara untuk menghilangkan kebiasaan sang anak yang sering memegang bendera merah putih.

Diketahui anaknya itu seorang disabilitas. Setiap harinya ia selalu membawa bendera merah putih kemana-mana, mulai dari tidur, bermain, dan lainnya.

“Kebetulan anaknya itu mengalami gangguan mental atau disabilitas, di mana setiap harinya anak tersebut itu kemana-mana, baik tidur, atau bermain, dan sebagainya, itu selalu memegang bendera merah putih,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago

Diketahui juga, kini ketiga emak-emak tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka usai menggunting bendera merah putih. Mereka pun ditahan di Mapolres Sumedang.

Sebelumnya beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan emak-emak yang nekat memotong-motong bendera dengan menggunakan gunting.

Bendera merah putih itu terus dipotong hingga menjadi potongan-potongan kecil dan berserakan di lantai.

Di lokasi kejadian juga tampak ada beberapa bocah yang melihat kejadian tersebut secara langsung.

Video tersebut pun langsung viral, warganet mulanya sempat mengecam dan dinilai telah melecehkan bendera negara.

hendra.aryandie, “Apresiasi terhadap Polri yg langsung bertindak untuk menangkap para pelaku. Lanjutkan proses hukum sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Permohonan maaf tidak menghapuskan pidananya. 👍”

febri_yuliansyah19, “Akhirnya kalo kaya gini langsung di penjara, gak usah pake minta maaf / pakai matrai.. langsung jeblosin penjara, seumur hidup ajaa sekalian.. gak hargain perjuangan pahlawan‼️‼️”

BACA JUGA: Viral Tiga Emak-emak di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih, Berujung Jadi Tersangka

gitayulwah, “naon bu dek viral kikituan??? 😭 urus mah dapur we tong loba gayaa atuh.. kan ujung2na mah masuk hotel bintang 5 😭🙊”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,936FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan