Senin, 28 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Beredar Video Antrean Panjang Ambulans di Wisma Atlet, Ternyata ini Penyebabnya

Beredar Video Antrean Panjang Ambulans di Wisma Atlet, Ternyata ini Penyebabnya

Viral Video, RANCAH POST – Sebuah rekaman video menjadi perbincangan hangat di dunia maya karena memperlihatkan antrean mobil ambulans di depan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Video tersebut beredar usai diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Twitter @andi_chairil pada Selasa, 15 September 2020 lalu.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat antrean yang mengular panjang sejumlah mobil ambulans yang hendak masuk ke Wisma Atlet Kemayoran.

Ambulans-ambulans tersebut tampak menunggu giliran untuk masuk ke dalam rumah sakit.

Melansir dari Merdeka.com, mengenai video antrean panjang ambulans yang hendak masuk ke Wisma Atlet ini pun dijelaskan oleh Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Brigjen Muhammad Saleh Mustafa.

Menurutnya, video tersebut merupakan antrean daftar registrasi pasien Covid-19 dan orang tanpa gejala (OTG) yang terjadi pada Senin, 14 September 2020.

Brigjen Muhammad Saleh Mustafa menjelaskan bahwa pasien yang datang dari seluruh puskesmas ke Wisma Atlet mencapai 100 orang, sehingga membuat ambulans mengantre.

Kendati proses registrasi tidak memakan waktu cukup banyak, akan tetapi antrean terjadi juga karena fasilitas di instalasi gawat darurat (IG) yang terbatas.

Sementara itu, video antrean panjang mobil ambulans di Wisma Atlet Kemayoran ini terlanjur viral dan menuai beragam respons dari para warganet.

@Rizvan168, “Suasana di china bagaimana ??? Masih adakah orang oeang yg bergelimpangan di jalan ??? Masih adakah video video mereka ??? Lalu kenapa tidak terjadi di indonesia ??? Padahal virusnya sama. Sama sama yang katanya CORONA”

@chafadilaaa, “Nih buat kalian yg msh pada berkeliaran diluar gapake masker, yg msh nongkrong2 ato malah staycation cmn karena alasan bosen dirumah tonton video ini baik2, plis jgn pada egois jd orang. Kalian bisa aja tanpa sadar membawa virus berbahaya itu dan menulari orang2 terdekat kalian”

BACA JUGA: Peti Dibuka, Jenazah Reaktif Covid-19 Ternyata Masih Berdaster Saat Dimakamkan

@yusufhidayat23, “Ini bukan settingan, ini real. Orang di sekitar gue satu persatu harus dirawat karna covid ini. Buat kalian yg masih bisa acuh please stay at home kalopun harus keluar tolong pake masker. Kita semua pengen pandemi ini cepat berakhir”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan