Senin, November 23, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Realme C17 Dikonfirmasi Bakal Meluncur Pada Tanggal 21 September, Harganya?

Realme C17 Dikonfirmasi Bakal Meluncur Pada Tanggal 21 September, Harganya?

RANCAH POST – Bulan Agustus 2020 lalu, Realme mengupdate jajaran smartphone lini C Series mereka dengan memperkenalkan Realme C11, C12 dan C15. Kini, perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini berencana untuk merilis smartphone baru bernama Realme C17.

Dilansir dari laman Gizmochina, Selasa (15/9/2020), Realme C17 dilaporkan akan hadir dengan mengemas layar IPS berukuran 6.5 inci yang menghasilkan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel).

Ya, tentu saja ukuran layar tersebut akan mengingatkan kita pada duo ponsel pendahulunya, yaitu Realme C12 dan C15 yang sama-sama mengusung layar IPS LCD 6.5 inci.

Nah, yang menjadi pembeda antara ponsel ini dengan para pendahulunya adalah refresh rate layarnya yang sudah dinaikan menjadi 90 Hz.

Selain itu jenis prosesor yang digunakannya berbeda, dimana C12 dan C15 ditenagai chip MediaTek Helio G35, sedangkan di seri C17 ini perusahaan menggantinya dengan chip Snapdragon 460 yang juga di pasangkan dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih luas, yakni 6/128 GB.

Soal kamera, tidak ada perubahan yang cukup siginifikan. Lantaran, baik itu jumlah lensa kamera maupun resolusi dari masing-masing lensa kameranya sangat mirip dengan kedua ponsel pendahulunya.

Namun terlepas dari hal itu, Realme merobak desain modul kamera belakang yang tadinya berbentuk kotak menjadi persegi panjang. Wadah kamera depannya pun turut dirubah menjadi punch hole dari yang sebelumnya disematkan di dalam poni atau notch.

Perusahaan juga akan menyematkan baterai berkapasitas 5000 mAh, yang sudah mendukung kemampuan fast charging 18 watt.

Di bagian software, ponsel ini bakal langsung mencipipi antarmuka Realme UI versi terbaru yang berbasis Android 10.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Realme 7i, Rp 2,9 Juta Punya Kamera 64 MP?

Hadir dengan dua pilihan warna, yakni Navy Blue dan Lake Green. Berapa harganya? Kita tunggu saja pengumumannya 21 September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here