Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Sempat Viral, Ini Penjelasan Dokter Hewan Soal Harimau di Maharani Zoo yang...

Sempat Viral, Ini Penjelasan Dokter Hewan Soal Harimau di Maharani Zoo yang Kurus Kering

Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu, warganet sempat heboh dengan beredarnya sebuah video yang seekor harimau di Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Jawa Timur dengan kondisi terlihat kurus.

Setelah beredar dan viral, pihak pengelola Maharani Zoo akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi.

Hal tersebut juga diketahui dari video yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, dokter yang menangani satwa di Maharani Zoo menjelaskan pada seorang polisi.

Menurutnya, ada dua kemungkinan kenapa harimau di Maharani Zoo itu terlihat begitu kurus dan perutnya ramping ketika direkam oleh seseorang.

Pertama, mungkin karena tempat pengambilan video atau angle-nya dari ketinggian, sehingga membuat harimau nampak kurus dan perutnya ramping.

“Pertama, pengambilan video pada saat itu kan diketinggian yang lumayan tinggi, sekitar 5-6 meter jarak antara jembatan sampai di bawah.” jelas dokter.

Kemungkinan yang kedua adalah saat video direkam harimau tersebut belum makan. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa harimau selalu diberi makan secara teratur, yakni pukul 15.30 sekitar 5-6 kilogram daging.

“Kedua, kemungkinan satwa ini belum makan. Karena pada pengambilan (video) itu kita tidak tahu jam berapa. Makannya satwa-satwa kita ini, makannya sekitar setengah empat sore, sekitar 5-6 kilo daging,” papar dokter.

Dokter tersebut juga menjelaskan bahwa satwa-satwa di Maharani Zoo tetap diberi makan seperti biasa meskipun di tengah pandemi.

Sebelumnya, video harimau bertubuh kurus dengan perut yang ramping di kebung binatang Maharani Zoo dan Goa Lamongan menjadi sorotan banyak pihak. Warganet pun merasa kasihan dengan kondisi harimau tersebut.

Kemudian, video penjelasan dokter hewan mengenai kondisi harimau kurus di kebun binatang tersebut kembali menuai beragam respons.

nfalldh, “Penjelasannya kok seperti tidak seperti orang medis sih 🙃 di kebun binatang luar negeri aja bisa tuh harimau Sumatranya gemuk dan sehat..”

lukmnluks, “Ga masuk akal, harimau di kbun binatang afrika tetap kelihatan makmur biar divideo dri jauh’

BACA JUGA: VIRAL Kondisi Harimau di Maharani Zoo Lamongan, Tubuhnya Sangat Kurus

dpprabowo7, “Emang setinggi menara effel tuh kebun binatang? Yakali harimau badannya kecil, alasannya ga masuk akal”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,933FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan