Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth di Android

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth di Android

Cara kirim aplikasi lewat bluetooth di HP Android mungkin masih saja ada yang belum mengetahuinya, apakah kamu salah satunya?

Bagi yang memiliki akses jaringan internet yang lancar dan kuota mencukupi, ketika menginginkan aplikasi tertentu pastinya kalian tinggal membuka Google Play Store lalu memilih aplikasi yang akan di-download.

Namun, lain halnya dengan mereka yang memiliki kuota tipis dan jaringan internet yang lemot, mengirimkan aplikasi melalui bluetooth akhirnya menjadi solusi yang dipilih.

Alhasil, kamu pun bakal meminta pada teman yang memiliki aplikasi yang kamu ingin untuk segera dikirimkan ke HP kamu secepatnya.

Karena dengan menggunakan bluetooth untuk mengirimkan aplikasi, kamu tidak perlu lagi mengunduhnya melalui Google Play Store.

Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan data untuk dapat menginstall aplikasi ini di HP Android-mu.

Lalu, bagaimana caranya ketika ingin mengirimkan aplikasi melalui bluetooth? Tenang saja, bagi kamu yang belum mengetahuinya, di artikel kali ini Rancah Post bakal membahasnya.

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth di Android

Berikut cara-cara mengirimkan aplikasi melalui bluetooth dengan mudah, mari kita simak pembahasannya!

Pakai ES File Explorer File Manager

ES File Explorer juga merupakan aplikasi Android yang memiliki kegunaan dalam pengelolaan penggunaan momori internal pada ponsel pintar.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan berbagai kegunaannya dalam mengirimkan aplikasi, musik, film, hingga dokumen tanpa perlu data seluler atau kabel.

Lalu, ES File Explorer juga bisa dipakai untuk mengirimkan aplikasi lain melalui bluetooth. Berikut langkah-langkahnya.

  • Cara kirim aplikasi lewat bluetooth yang pertama adalah kamu perlu mengunduh dan memasang aplikasi ES File Explorer File Manager di HP-mu di Google Play Store.
  • Lalu, buka aplikasi tersebut dan pilih menu APP untuk dapat melihat seluruh aplikasi yang terpasang di HP, dan pilih aplikasi mana yang akan dikirim melalui bluetooth ke HP lain.
  • Klik Share dan pilih opsi Bluetooth. Kemudian pilih nama bluetooth Android yang menerima aplikasi tersebut.

Dengan ShareCloud

Cara kirim aplikasi Android lewat bluetooth berikutnya kamu bisa menggunakan ShareCloud.

ShareCloud juga memungkinkan kamu untuk mengirimkan aplikasi lewat bluetooth serta jaringan HotSpot (tanpa data dan jaringan internet), Email, WhatsApp, dan lainnya.

  • Caranya, download aplikasi ShareCloud di Google Play Store, lalu buka aplikasi.
  • Setelah itu, pada halaman utama aplikasi ShareCloud kamu harus memilih menu Aplikasi.
  • Dilanjut dengan pemilihan aplikasi mana saja yang akan dikirim dengan sentuh dan tahan pada aplikasi tersebut sampai ada ikon centang.
  • Kemudian, klik ikon Share di bagian kanan bawah, pilih Bluetooth dan langsung kirim ke HP temanmu.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Bluetooth Android yang Error

Bagaimana, mudah bukan? Semoga pembahasan mengenai cara kirim aplikasi lewat bluetooth ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,938FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan