Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Huawei Y9a Diungkap Secara Diam-diam, Ini Harga dan Spesifikasinya

Huawei Y9a Diungkap Secara Diam-diam, Ini Harga dan Spesifikasinya

RANCAH POST – Vendor smartphone asal China, Huawei, secara diam-diam telah meluncurkan perangkat baru bernama Huawei Y9a di negara asalnya.

Ponsel ini tiba dengan membawa layar IPS LCD berukuran 6.63 inci yang bersih tanpa dihiasi punch hole ataupun notch. Lantaran ponsel ini mengusung mekanisme kamera selfie pop-up.

Resolusi layarnya sendiri sudah Full HD Plus alias 1080p. Nah, berbeda dengan Enjoy 20 Plus yang juga baru saja diumumkan China dengan chipset MediaTek Dimensity 720, Huawei Y9a dipersenjatai chip MediaTek Helio G80.

Guna mengimbangi performanya, chip tersebut dipadankan dengan RAM LPDDR4X dan memori penyimpanan internal UFS 2.1 berkapasitas 128 GB.

Huawei Y9a Sakura Pink
Huawei Y9a Sakura Pink. (IST)

Dilansir dari GSM Arena, Senin (7/9/2020) Huawei membekali ponsel serui Y terbarunya ingin dengan baterai 4.200 mAh. Uniknya, untuk sejumlah negara di Timur Tengah, Afrika dan Asia Tengah, Huawei menyematkan fitur fast charging berdaya 40W.

Sedangkan untuk negara di wilayah lain, dukungan fast charging yang disematkannya cenderung lebih kecil, yakni 22,5W. Sejauh ini, masih belum diketahui secara pasti apa penyebab Huawei membedakan fitur pengisian cepat untuk sejumlah negara tersebut.

Soal fotografi, ponsel ini memiliki pengaturan empat kamera belakang yang disusun dalam modul berbentuk lingkaran seperti yang terdapat di Huawei Mate 30 Pro.

Keempat kamera tersebut masing-masing terdiri dari sensor utama 64 MP ditemani lensa ultrawide 8 MP serta dua lensa berkekuatan 2 MP sebagai kamera macro dan depth sensor.

Ponsel ini sudah berjalan di sistem operasi EMUI 10.1 berbasis Android 10. Selain itu, Huawei juga membekali ponsel barunya ini dengan sensor keamanan sidik jari yang dipasang di bagian samping.

BACA JUGA:

Ada tiga varian warna yang disediakan, yaitu Space Silver, Sakura Pink dan Midnight Black. Sementara untuk harganya sendiri masih belum diketahui, namun jika dilihat dari spek yang dibawanya kemungkinan harga jualnya akan berkisar di angka 280 Euro atau setara Rp4,8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan