Sabtu, 26 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Salut, Penjual Tisu Tetap Semangat Kerja Walau Mengayuh Sepeda dengan Satu Kaki

Salut, Penjual Tisu Tetap Semangat Kerja Walau Mengayuh Sepeda dengan Satu Kaki

Viral Video, RANCAH POST – Perjuangan seorang pria penjual tisu yang mengayuh sepeda dengan satu kaki ketika mencari nafkah tentu membuat siapa saja merasa terharu sekaligus salut.

Seperti terlihat dalam video unggahan akun Instagram @makassar_iinfo, dengan penuh semangat dan perjuangan, seorang pria terus menyusuri jalan raya dengan menggunakan sepeda.

Tidak seperti orang lain yang mengayuh sepeda dengan dua kaki, pria tersebut menjakakan tisu hanya naik sepeda hanya dengan menggunakan sebelah kaki.

Di bagian belakangan sepedanya, pria tersebut meletakan wadah yang berisi beberapa bungkus tisu yang akan dia jual.

Ia terus mengayuh sepeda dengan sekuat tenaga, tubuhnya bergerak naik turun untuk membantu mendiring kaki kanannya yang menekan pedal sepeda.

Sementara itu, kaki sebelah kirinya tampak kaku dan tak bisa menginjak pedal sepeda yang dinaikinya.

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh akun Instagram @makassar_iinfo, pria yang mengayuh sepeda dengan satu kaki ini tengah melintas di jembatan di Jalan Kusumanegara, Yogyakarta.

“Semangat seorang bapak yang mencari rejeki dengan menjual tissue di Jalan Kusumanegara Yogyakarta.
.
Mungkin ada saudara kita di Yogjakarta bisa membantu merigankan beban beliau dengan membeli dagangannya.” tulis akun Instagram @makassar_iinfo dalam keterangan unggahan videonya.

Melihat semangat juang pria tersebut dalam mencari nafkah meski mengayuh sepeda hanya dengan satu kaki ini pun membuat warganet terharu. Ribuan komentar haru, doa serta dukungan pun terus bermunculan.

sarahamelyanur, “Semoga masih dikasih kesempatan umur, buat bahagiain orgtua dan orang lain yang membutuhkan. Baik materi ataupun senyuman yg menimbulkan semangat Aamiin”

dann22a, “Tiap kali liat postingan beginian nafas kyk tercekat di tenggorokan 😭😭. Ada spt penyesalan hanya mampu melihat tp tak bisa membantu.”

putriamaliaan, “😭😭Ya Allah maafkan hambamu ini yg kdng kurang bersyukur, Ya Allah Limpahkan sll kesehatan dan umur yg panjang kepada bapak ini,dan berikan ia rezeky yang banyak dan berkah aamiin”

BACA JUGA: Video Perjuangan Kakak Beradik Tetap Jualan Meski Hujan Deras Viral di Medsos

elsydisator, “Cambuk bagi kita yang semuanya masih normal tidak boleh malas2an. Sehat2 selalu Pak. Tuhan Memberkati”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan