Rabu, 30 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Operator Lain

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Operator Lain

Sudahkan Anda mengetahui, bagaimana cara transfer pulsa Smartfren ke operator lain, baik itu ke Telkomsel, 3, dan lainnya? Misalnya ke teman, keluarga, atau kerabat lainnya.

Jika belum, ada baiknya Anda perlu mengetahuinya agar memudahkan ketika hendak mengirimkan pulsa pada seseorang yang beda operator denganmu.

Bagi penggunanya, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu penyedia layanan seluler terbesar dan terlaris di Tanah Air, yakni Smartfren.

Smartfren memang dikenal mempunyai banyak keunggulan, di antaranya seperti dalam harga paket data internetnya yang benar-benar pas di kantong, dan jaringannya yang bagus.

Namun, sebagian orang agaknya masih belum mengetahui bagaimana cara mengirim pulsa Smartfren ke operator lain. Mau tahu caranya?

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Operator Lain

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah yang mesti kamu tempu untuk bisa mentransferkan pulsa ke operator lain menggunakan Smartfren.

  • Buka aplikasi pesan, lalu tulis nomor yang akan ditransfer. Kemudian kirim SMS ke nomor 7000.

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Operator Lain

  • Tunggu sampai ada balasan SMS untuk konfirmasi. Setelah itu, balas Y kalau Anda menyetujui untuk mengirimkan pulsa.
  • Jika kamu membalas Y, nanti akan ada SMS yang mengabarkan bahwa pengiriman pulsa sudah sukses.

Namun, selain harus mengetahui cara transfer pulsa Smartfren ke operator lain, ada beberapa ketentuan yangjuga  harus kamu ketahui, berikut pembahasannya.

  • Minimal nominal pulsa yang dapat dikirim hanya Rp 5.000, dan sejauh ini selain nominal itu, baik yang lebih kecil atau lebih besar tidak dapat diproses.
  • Anda yang mengirimkan pulsa akan dikenakan biaya administrasi Rp 2.000. Otomatis, total pulsa yang akan dipotong dari nomor Smartfren-mu adalah Rp 7.000.
  • Namun, apabila Anda hendak mengirimkan pulsa lebih dari Rp 5.000, Anda bisa mengirimkannya beberapa kali, maksimal 20 kli selama pulsa masih mencukupi.
  • Lebih lanjut, Anda harus memikili saldo minimal Rp 5.000 usai melakukan proses transfer pulsa Smartfren ke operator lain dengan cara tadi. Jika tidak, proses tersebut tentunya akan gagal.
  • Apabila ada kendala atau permasalahan, pihak Smartfren akan membantu proses refund maksimal 3 hari kerja usai Anda melaporkannya.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri dengan Cepat dan Mudah

Gampang banget, kan cara transfer pulsa smartfren ke operator lain? Meski dikenakan biaya cukup mahal, namun ini sangat membantu ketika Anda sedang dalam keadaan darurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan